HomeSosial

IKLS Berbagi Dilaunching, Warga Terdampak Covid-19 Merasa Terbantu

IKLS Berbagi Dilaunching, Warga Terdampak Covid-19 Merasa Terbantu

Warga yang Hilang Tenggelam Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya
Kapolres Sumbawa Silaturahmi ke Zona Barat
DPC PDI-P Sumbawa Bagikan 48 Tumpeng ke Senior Partai dan Masyarakat
Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM
Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) memberikan perhatiannnya kepada warga yang saat ini tengah terdampak Covid-19. Yakni dengan meluncurkan program “IKLS Berbagi”, masyarakat penerima manfaat merasa sangat terbantu.
IKLS Berbagi ini mulai diluncurkan oleh Ketua IKLS – Abdul Rafiq pada Senin (16/8/21), di Sekretariat IKLS, Gang Hijrah III, Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwes. Turut hadir pengurus IKLS, serta sejumlah penerima manfaat sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua IKLS.
 
Dalam sambutannya, Abdul Rafiq mengapresiasi Bidang Sosial Kemasyaratan IKLS yang telah menggagas program yang sangat luar biasa ini. Menurutnya, berbagi pada program ini memiliki makna yang sangat luas. Bukan saja membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat dengan membagikan sembako, tetapi semua hal positif lainnya. Seperti nantinya IKLS akan membagikan masker, minyak kayu putih, dan vitamin seiring masih adanya pandemi Covid-19.
“Saya targetkan 20 ribu sembako. Saya optimis karena tidak ada batas waktu di sini. IKLS tetap menjalankan programnya sampai waktu tidak ditentukan. Baik, selama Covid ini masih ada maupun sudah hilang nantinya. Teman-teman yang memiliki kelebihan rezeki juga bisa berbagi melalui IKLS,” ujar Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.
Diakuinya, banyak rencana kegiatan yang ingin dilakukan IKLS. Namun karena ada pembatasan akibat Covid-19, sehingga rencana tersebut ditunda.
Terhadap bantuan sembako yang diberikan, Rafiq berharap dapat bermanfaat bagi warga penerima. Nantinya, bantuan-bantuan seperti ini akan diupayakan terus berlanjut.
“Saya berharap jangan dilihat dari sembakonya tapi lihat dari niat. Bapak, ibu mungkin bisa membeli sembako, tapi
lihat ketulusan teman-teman IKLS untuk bisa berbagi. Saya yakin kegiatan kecil yang dilakukan akan ada pengaruh, motivasi ke masayarakat luas. Terimakasih rekan pengurus, ide-ide cerdas nya, sangat kreatif saya sangat bangga. Ini bukan yang terakhir tapi yang pertama. InsyaAllah akan ada IKLS berbagi lainnya,” tukas Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa.
Sementara penerima manfaat – Muhur warga Brang Biji menyampaikan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan. Karena ia yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek merasa sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Pendapatannya jauh berkurang.
“Sekarang paling banyak 20 orang satu hari penumpang. Biasanya dulu bisa 60 orang. Ini belum untuk beli minyak. Saya bersyukur bisa dibantu, terimakasih IKLS,” katanya kepada wartawan.
Begitu juga dengan Nuraini warga Uma Sima, merasa sangat terbantu dengan adanya program IKLS Berbagi ini. 
 
“Saya sehari-hari tukang cuci, suami buruh di pasar. Ada dapat bantuan pemerintah, tapi dengan adanya bantuan dari IKLS ini juga sangat membantu kita,” pungkasnya.
 
Diakhir kegiatan, Ketua IKLS Sumbawa menyerahkan secara simbolis bantua berupa sembako kepada penerima manfaat. Kegiatan ini tentunya menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. (IM)
Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: