HomeSosial

Bulog Sumbawa Tuntaskan Penyaluran Pelengkap BB PPKM 2021

Bulog Sumbawa Tuntaskan Penyaluran Pelengkap BB PPKM 2021

Bansos Tahap Lima Segera Cair
Stop Buang Sampah Sembarangan di Lenangguar
MoU dengan Pemda, Pegadaian Ajak ASN Menabung Emas

SUMBAWA – Perum Bulog Kantor Cabang Sumbawa telah menuntaskan penyaluran bantuan plengkap Bantuan Beras PPKM 2021 (BB PPKM) untuk Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dengan tuntasnya penyaluran ini, menjadikan Bulog Sumbawa yang pertama melakukan penyaluran sekaligus yang pertama menyelesaikan penyaluran.

“Hari ini, bantuan Pelengkap BB PPKM 2021 di Kabupaten Sumbawa dan KSB telah 100 persen disalurkan ke titik penyerahan terdekat dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dalam hal ini dilakukan di Kantor Desa/Kelurahan. Ini sekaligus kita menjadi Kancab Sumbawa sebagai yang pertama melakukan penyaluran dan menyelesaikan penyaluran,” ungkap Pimpinan Cabang (Pinca) Perum Bulog Kantor Cabang Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S,TP.
Menurutnya, bantuan yang ditujukan untuk KPM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) non Program Keluarga Harapan (PKH) ini, diberikan kepada 13.787 KPM di Kabupaten Sumbawa dan 5.779 KPM di Kabupaten Sumbawa Barat dengan masing-masing KPM mendapatkan 10 kg beras medium dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola oleh Bulog.

Terpisah, salah seorang penerima, Sundusiah, warga Desa Baru, Kecamatan Alas, menyampaikan terima kasih atas atas bantuan BB PPKM yang diberikan oleh Pemerintah melalui Bulog ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan oleh Pemerintah.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat. Beras yang kami terima juga kualitasnya bagus,” ungkapnya.

Hal sanada juga disampaikan oleh Saleh, warga Desa Baru, Kecamatan Alas. Dia berharap bantuan ini terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama di tengah pendemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bantuan terus berlanjut, kita minta sama Allah agar ini dilanjutkan,” harapnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: