HomeKesehatan

Sudah 22.559 Warga Sumbawa di Vaksin

Sudah 22.559 Warga Sumbawa di Vaksin

Waspada DBD
Antisipasi Pasien Covid, RSUD Sumbawa Bangun Ruangan Baru
Divaksin Tahap Kedua, Abdul Rafiq Merasa Semakin Fit

SUMBAWA- Program vaksinasi di Kabupaten Sumbawa terus berlangsung. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa mencatat total sementara penerima vaksin sebanyak 22.559 orang.
Jumlah ini terdiri dari tenaga kesehatan, TNI/Polri, ASN sebanyak 8.092 orang, lansia dan tenaga pendidik sebanyak 14.467 orang.
“Jadi total keseluruhannya adalah 22.559 orang. Alhamdulillah sekarang masih dilanjutkan dengan lansia dan tenaga pendidik dalam rangka mengantisipasi untuk belajar tatap muka,” Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, M.M., pada Rabu (2/6).
Dalam rangka vaksinasi lansia dan persiapan penyelenggaraan belajar tatap muka tersebut, gugus tugas kabupaten telah menerima distribusi vaksin sebanyak 800 vial. Sasarannya untuk 8.000 orang.
“Dan sekarang sedang berlangsung vaksinasi. Kita berharap nanti, karena 8.000 orang ini dengan kemampuan tenaga vaksinator kita hanya 4 hari sudah selesai. Karena itu, kita berharap nantinya segera karena kita sudah minta lagi vaksin sebanyak 800 vial, mudah-mudahan segera datang untuk kita lanjutkan vaksin selanjutnya,” ungkapnya.
Dijelaskan, target vaksinasi di Kabupaten Sumbawa sebanyak 70 persen dari masyarakat Sumbawa atau sekitar 226.000 orang. Sementara sekarang total yang sudah divaksin baru 22.559 orang.
“Kita berharap nantinya akan bisa kita penuhi sesuai target itu sampai akhir tahun yaitu sebanyak 226.000. Tentu ini akan bisa kita penuhi apabila ketersediaan vaksin juga tercukupi. Saya kira kalau ini bisa kita mendapatkan vaksin sebanyak itu, tenaga kita juga siap mensukseskan,” ujarnya.
Terkait kasus Covid-19, diakui sempat terjadi peningkatan. Terutama pasca libur panjang lebaran. Karenanya pemda sudah menyiapkan rumah sakit pembantu sebagai tempat perawatan pasien covid-19.
“Meskipun kami sudah menyiapkan, mudah-mudahan tidak terisi. Tetapi yang jelas sampai dengan saat ini masih bisa ditampung dirawat di dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Sumbawa,” harapnya.(IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0