HomeSumbawaKesehatan

Vaksinasi Lansia dan Guru di Sumbawa Masih Gencar Dilakukan

Vaksinasi Lansia dan Guru di Sumbawa Masih Gencar Dilakukan

Di Kabupaten Sumbawa, BPJS Kesehatan Sudah Bayar Segini
Polisi Masuk Pasar hingga Pertokoan
Babinsa Karang Dima Edukasi Emak-emak

Sumbawa Besar, INTANMEDIA

Pemerintah mengkategorikan usia di atas 60 tahun atau lanjut usia sebagai kalangan yang diprioritaskan mendapatkan vaksinasi, setelah tenaga kesehatan dan petugas publik.

Oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa, vaksinasi terhadap kalangan lansia ini terus digenjot. Mengingat jumlahnya cukup besar, mencapai 47 ribu orang.Data Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa progres pencapaian vaksinasi lansia per 23 Mei Sudah mencapai 152,52 persen.

“Untuk dosis pertama sebanyak 7.472 orang. Kemudian dosis kedua baru mencapai 19,8 persen atau 971 orang,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa I Ketut Sumardi Arta, S.H. Senin (24/5) kepada wartawan.

Menurutnya, capaian ini cukup baik. Karena memang sinergitas tenaga di lapangan yang luar biasa. Hanya memang yang menjadi kendala terkait ketersediaan vaksin. Vaksin tidak langsung tersedia begitu dibutuhkan.
Kendati demikian,vaksinasi lansia terus digenjot sampai mencapai 70 persen untuk menciptakan herd Imunity dari seluruh sasaran vaksinasi yang ditargetkan pemerintah.

Selain lansia, dalam rangka persiapan belajar tatap muka, Dikes Sumbawa juga tengah menggenjot vaksinasi terhadap guru. Cakupannya per tanggal 23 Mei sudah mencapai 103, 9 persen atau sebanyak 3.403 orang untuk dosis pertama. Dosis kedua 106,1 persen atau sebanyak 3.473 orang.

“Untuk persiapan tatap muka, memang semua guru harus divaksin. Guru pendidikan dasar, SMP, TK/PAUD,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: