HomeKesehatan

Tetap Jaga Prokes, Ini Info Covid Terbaru

Tetap Jaga Prokes, Ini Info Covid Terbaru

Dikes Segera Drop Ambulance Darat ke PKM Sebotok
Anggota Kodim Sumbawa Dites Urine, Ternyata…..
Barapan Kebo di Moyo Hulu Dibubarkan Polisi

SUMBAWA- Penularan Virus Covid-19 masih berlangsung. Virus yang menyerang organ pernapasan ini diketahui sudah menyebar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Tidak hanya di wilayah kota.
Setiap hari, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa merilis peta zonasi atau peta resiko.
Berdasarkan rilis peta resiko per tanggal 25 Mei, saat ini Kabupaten Sumbawa memiliki 13 kecamatan dengan resiko penularan sedang (Zona Orange) dan 11 kecamatan dengan resiko penularan rendah (Zona Orange).
Ke-13 kecamatan yang masuk zona resiko penularan sedang, yakni Kecamatan Alas Barat, Utan, Lunyuk, Labuhan Badas, Inter Iwes, Sumbawa, Moyo Utara, Moyo Hulu, Moyo Hilir, Lopok, Plampang, Empang dan Tarano.
Sedangkan ke-11 kecamatan yang masuk zona resiko penularan rendah yakni Kecamatan Buer, Alas,Rhee, Batu Lanteh, Orong Telu, Lenangguar, Lantung, Ropang, Lape Maronge dan Labangka.
Jumlah kecamatan yang masuk zona orange bertambah dibandingkan peta zonasi yang dirilis per 24 Mei. Rilis 24 Mei kecamatan yang masuk zona orange hanya 12 kecamatan. Sementara pada rilis zonasi 25 Mei, zona orange bertambah menjadi 13 dengan perubahan status Kecamatan Moyo Hilir menjadi zona orange.
Per 25 Mei, total kasus positif sebanyak 1.494, sembuh 1.333, meninggal dunia 91 dan yang masih positif sebanyak 70 orang. (Publikasi Kerjasama Pemberitaan Khusus Bidang Kesehatan)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: