HomeHukrim

Seluruh Area Lapas Segera Terpantau CCTV

Seluruh Area Lapas Segera Terpantau CCTV

Truk Pengangkut Kayu Dibakar Massa
Polisi Perketat Penjagaan Pelabuhan Badas
Satpol PP Sita 55 Botol Miras Oplosan dan Bersegel

SUMBAWA- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar merencanakan penambahan 14 titik CCTV. Itu untuk menunjang kinerja petugas dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.
Dengan tambahan ini nantinya seluruh area Lapas mulai dari area depan, pintu utama, tembok keliling hingga blok hunian akan terpantau melalui kamera pengawas.
Selama ini kamera pengawas yang tersedia hanya terfokus pada bagian pintu utama dan luar saja. Sehingga pengawasan di dalam area Lapas dilakukan secara manual dan ekstra.
Kepala Lapas Sumbawa Besar, M. Fadli yang mendampingi langsung tim teknisi dalam menentukan titik-titik pemasangan (Sabtu, 01/05) mengatakan keberadaan cctv ini adalah sebagai alat bantu petugas dalam melaksanakan tugas. Sehingga pengawasan akan semakin maksimal.
“cctv ini sebagai alat bantu untuk mempermudah petugas dalam memaksimalkan pengawasan. Jangan sampai dengan adanya cctv justru semakin santai dan lalai.” Harapnya
Proses instalasi saat ini tengah memasuki tahap pemasangan kabel. DIperkirakan seluruh proses pemasangan akan selesai dalam waktu sekitar dua minggu. (IM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: