HomeSosial

Ini Kegiatan Warga Binaan Lapas Setiap Malam

Ini Kegiatan Warga Binaan Lapas Setiap Malam

Selain Serahkan Bantuan, Ansori Akan Perjuangkan Pembangunan JUT di Batu Tering
Kelompok Nelayan dan Ibu-ibu Terima Bantuan
Warga yang Hilang Tenggelam Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

SUMBAWA- Selama ramadhan, intensitas kegiatan kerohanian warga binaan Lapas Sumbawa Besar benar-benar meningkat. Warga binaan khususunya, tampak tak ingin kehilangan momentum dalam meraih keberkahan di bulan ramadhan.
Selain mengikuti program pembinaan yang telah terjadwal, warga binaan secara mandiri juga kerap melakukan ibadah-ibadah sunnah. Baik itu di masjid maupun di kamar hunian.
Salah satunya adalah kegiatan tadarrus Al-Qur’an di masjid At-Taubah Lapas Sumbawa Besar. Kegiatan tersebut berlangsung usai sholat tarawih hingga jelang azan subuh.
Setiap malam warga binaan terbagi dalam empat kelompok. Mereka secara bergantian melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Kegiatan ini tentunya berlangsung dalam pantauan petugas piket.
Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli menuturkan bahwa untuk menciptakan suasana yang kondusif pihaknya berupaya untuk membangun suasana yang religius di dalam Lapas. Sehingga warga binaan akan cenderung untuk berfikir positif.
Hal itu diwujudkan dengan terus memfasilitasi warga binaan dalam beribadah.
“Kita fasilitasi warga binaan untuk meningkatkan ibadahnya. Sehingga nantinya terwujud suasana yang religius dan kondusif,”katanya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0