HomeSosial

Selangkah Lagi Pilar 5 STBM di Desa Beru Tuntas

Selangkah Lagi Pilar 5 STBM di Desa Beru Tuntas

Ketua DPRD Sumbawa Kunjungi dan Bantu Penderita Gagal Ginjal
Polres Sumbawa Lepas Bantuan Serentak
Drs. Mohamad Ansori Waka 1 DPRD Sumbawa Bantu Pembangunan Talud di Kelurahan Lempeh

SUMBAWA BARAT- Komitmen Pemda Sumbawa Barat menuntaskan pilar 4 dan 5 program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang dituangkan dalam program 100 hari kerja priode ke dua pemerintahan Bupati Dr.H.W Musyafirin,MM dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin,ST mulai terlihat. Realisasinya terus diwujudkan para ASN dan PTT di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
Seperti di Desa Beru Kecamatan Brang Rea misalnya. Selangkah lagi pembangunan resapan air limbah rumah tangga untuk menuntaskan pilar ke 5 akan tuntas.
Progresnya saat ini mencapai 92 persen. Sebelum lebaran dipastikan tuntas 100 persen. Penegasan itu disampaikan Armayadi,ST selaku koordinator desa.
Keterlibatan ASN dan PTT katanya, tidak hanya menggerakan masyarakat. Namun, berkonstribusi secara sukarela membantu warga masyarakat lain yang kurang mampu untuk pengadaan beton menyerupai gorong-gorong. Hingga pembuatan resapan air limbah rumah tangga. ”Kami sangat berterimakasih kepada ASN dan PTT yang secara sukarela berkontribusi untuk menuntaskan pilar 5 program STBM, sesuai dengan tengat waktu yang diberikan bupati,” katanya.
Selain itu juga, keterlibatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Beru, sejak awal program 100 hari kerja pertama bupati dan wakil bupati diluncurkan, terlibat secara langsung bersama masyarakat,ASN dan PTT.
”Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi dan mensukseskan menuntaskan pilar 5. Keberhasilan ini, hasil kerja bersama membangun KSB lebih baik ke depan,” tutupnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: