HomePemerintahan

Ini Jadwal Pelantikan Kades Poto

Ini Jadwal Pelantikan Kades Poto

Kualitas Air Sungai di Sumbawa Akan Dipantau Secara Online
Mau Gelar Resepsi, Baca Ini Dulu. Barapan Kebo ataupun Main Jaran Juga
Dikes Segera Panggil Kontraktor Proyek Puskesmas Alas dan Tarano

SUMBAWA- Kades terpilih Desa Poto hasil Pemilihan Antar Waktu pada Senin (12/4/21) segera dilantik.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa Varian Bintoro yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Deden Fitriyadi, S.STP.,M.Si. menyebutkan, kepastian waktu pelantikan akan disesuaikan dengan jadwal Bupati maupun Wakil Bupati Sumbawa. Namun, paling telat dijadwalkan awal bulan Mei.
“Pelantikan Kades Poto, Insya Allah tidak lama lagi. Kita sesuaikan waktunya dengan jadwal pak bupati atau ibu wakil bupati, siapa yang bisa melantik nantinya. Rencananya Minggu depan dan tetap mematuhi Protokol kesehatan, seperti halnya pelantikan kepala desa Rhee beberapa waktu lalu. Paling telat pelantikan awal bulan Mei. Paling tanggal 10,11,12,” ungkap Deden.
Pelantikan nantinya akan dilakukan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa dengan mengundang pihak terkait. Baik BPD, Pemdes maupun tokoh masyarakat. Aturan terbaru pelantikan bisa dihdiri istri kades.

Tahapan saat ini kata Deden adalah tahap pengajuan surat keputusan pengangkatan oleh bupati. Karena dari pihak panitia sudah menyampaikan ke BPD, BPD juga sudah menyampaikan kepada camat, camat sudah menyampaikan kepada bupati melalui DPMD. DPMD dalam hal ini sudah menaikkan usulan pengangkatan (Pelantikan-red) Kades Poto.
Sebelumnya, Pilkades antar waktu Desa Poto sukses digelar. Pilkades PAW ini dilaksanakan dengan cara pemilihan keterwakilan unsur masyarakat desa dengan DPT sebanyak 135 orang.
Dari tiga calon yang bertarung, Fathul Muin unggul dengan 48 suara. Disusul Muhammad Yasin dengan 46 suara dan Amrullah 41 suara. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0