HomePemerintahan

Wabup Optimalkan Pengentasan Stunting

Wabup Optimalkan Pengentasan Stunting

Wabup Perkuat Kapasitas Kader Posyandu untuk Penanggulangan Stunting
Tim Provinsi Nilai Upaya Pemda Sumbawa Tangani Stunting
Kadis PMD : Total Intervensi Pemdes untuk Stunting Capai Rp 17 Miliar Lebih

SUMBAWA – Sebagai upaya untuk mengentaskan stunting di Kabupaten Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., mengunjungi beberapa titik di Kecamatan Moyo Hulu, Lenangguar, dan Lunyuk, pada Rabu, 3 Juli 2024.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sumbawa melalui TPPPS terus berupaya untuk menekan tumbuhnya angka stunting di Kabupaten Sumbawa, salah satunya dengan menggalakkan program bakti stunting.

Wabup menyebut, selain makanan bernutrisi, penting pula untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan di rumah, salah satunya dengan memastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan untuk menghindari risiko anak terkena infeksi.

Hj. Novy juga menekankan pentingnya kolaborasi dari semua pihak untuk mempercepat penurunan angka stunting di daerah lokus stunting, dengan harapan agar di tahun berikutnya angka stunting di Kabupaten Sumbawa berhasil dientaskan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Penurunan dan Penanggulangan Stunting (TPPPS) Kabupaten Sumbawa memimpin rapat koordinasi dan Bakti Stunting di ketiga kecamatan tersebut.(IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!