HomePolitik

Bawaslu Sumbawa Seleksi Panwascam

Bawaslu Sumbawa Seleksi Panwascam

Bawaslu Minta Partisipasi Masyarakat dalam Mengawasi ASN yang Terafiliasi dengan Parpol
Bawaslu : Banyak Ditemukan Dugaan Pelanggaran Pelaksanaan Coklit
Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Sumbawa dan UTS Jalin Kerjasama

SUMBAWA – Bawaslu Sumbawa melakukan seleksi terhadap 21 orang yang mendaftar sebagai pengawas kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2024. Seleksi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan di 7 kecamatan berdasarkan hasil evaluasi existing yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Terkait dengan peserta yang tes hari ini karena memang saat proses evaluasi existing ada yang tidak memenuhi kebutuhan. Sehingga kita buka perekrutan baru,” ujar Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Sumbawa, Ubaidullah di selah-sela melakukan peninjauan pelaksanaan tes seleksi di SMKN 3 Sumbawa, Senin (13/5/2024).

Ada beberapa tahapan seleksi yang dilakukan, yaitu pemeriksaan berkas pelamar , Computer Asisten Test (CAT) berlangsung 5 Mei 2024. Kemudian tes wawancara yang rencanannya dilakukan 18 Mei 2024 mendatang.

“Hari ini tes CAT dan esai nya ada dua langsung. Setelah itu nanti tanggal 17 pengumuman dan tanggal 18 tes wawancara,” tambah Ubai.

Disebutkannya, tujuh kecamatan yang dilakukan perekrutan baru diantaranya Pengawas Kecamatan Batu Lanteh, Kecamatan Orong Telu, Kecamatan Tarano, Kecamatan Moyo Utara, Kecamatan Alas Barat, Kecamatan Labangka dan Kecamatan Labuhan Badas.
“Penambahan yang dilakukan ada di Labuhan Badas 2 orang, Tarano 1 orang, Labangka 1 orang, Batu Lanteh 1 orang, orong telu 1 orang, alas barat 1 orang, dan moyo utara 1 orang. Untuk yang lainnya sebelumnya sudah terpilih berdasarkan hasil evaluasi eksisting,” terangnya.
Ubai menjelaskan, tidak lolosnya evaluasi existing terhadap beberapa orang ini karena memiliki alasan yang bervariasi. Seperti ada yang lulus PPPK, lebih memilih menjadi anggota BPD, kepala dusun dan kepala sekolah.

“Untuk rencana pelantikannya akan dilakukan pada tanggal 25 dan 25 bulan Mei ini. Mereka nantinya bekerja selama sekitar 7 bulan hingga berakhirnya tahapan Pilkada 2024,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!