HomePolitik

Gelar Pisah Sambut, Ketua Bawaslu Sumbawa Arnan Jurami Ajak Semua Bisa Melebur

Gelar Pisah Sambut, Ketua Bawaslu Sumbawa Arnan Jurami Ajak Semua Bisa Melebur

Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Galang Dukungan Semua Pihak
Bawaslu : Banyak Ditemukan Dugaan Pelanggaran Pelaksanaan Coklit
Bawaslu akan Bentuk Ulang Panwascam Pilkada

SUMBAWA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa menggelar pisah Sambut Komisioner periode 2018-2023 dengan Komisioner Periode 2023-2028, Sabtu (36/8/23).

Hadir Komisioner Bawaslu Sumbawa Arnan Jurami, S.IP., Jusriadi, S.H., Ubaidullah, Abdul Malik, S.E. dan Sanapiah. Sementara komisioner demisioner yang tampak hadir Ruslan, S.Pd.I dan Agusti. Tiga lainnya Syamsi Hidayat, Hamdan Syafi’i dan Lukman Hakim berhalangan hadir karena ada acara yang harus dihadiri pada saat bersamaan.

Ketua Bawaslu Sumbawa Arnan Jurami, S.IP. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Komisioner periode 2018-2023 yang telah bekerja hebat dalam mengawal demokrasi dan mensukseskan Pemilu di Kabupaten Sumbawa.

“Kami berharap jalinan komunikasi dan koordinasi tetap terjalin dalam rangka mensukseskan agenda besar kita di 2024. Bantuan dan bimbingan dari Komisioner periode 2018-2023 selalu kami harapkan, “harapnya.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengajak Keluarga besar Bawaslu Sumbawa untuk segera melebur pasca segala proses dan dinamika seleksi Komisioner Bawaslu kemarin.

“Mari kita melebur agar bisa bekerja dengan cepat dan terukur. Karena tantangan pemilu yang sangat berat dengan kompleksitas yang luar biasa tentu membutuhkan kerja solid dan cepat segenap keluarga besar Bawaslu Kabupaten Sumbawa,”imbuhnya.

Hal yang sama disampaikan Kordiv Hukum dan Sengketa Bawaslu Sumbawa Abdul Malik, S.E. yang mengajak semua keluarga besar Bawaslu Sumbawa untuk tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi.

Sedangkan kepada Panwascam, ia berharap tetap menjaga soliditas, sehingga bisa bekerja cepat dan cermat.

“Karena tanpa itu semua kita tidak bisa mengawal demokrasi ini dengan jujur dengan adil,”ujarnya.

Koordinator Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Jusriadi, S.H. menyampaikan bahwa pemilu 2024 merupakan pemilu yang kompleks. Pemilu pertama dilaksanakan serentak di tahun yang sama. Sehingga kerja pengawasan sangat berat. Karenanya, dibutuhkan kekompakan untuk mensuskseskan pesta demokrasi tersebut.

“Mari solid dan kompak untuk mensuskseskan pemilu 2024,” ajaknya.

Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat, Ubaidullah juga menekankan betapa pentingnya kerja cerdas, kerja cermat, kompak , dan solid. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!