HomePolitik

Bawaslu Sumbawa Libatkan Media Massa dan Pegiat Medsos Lakukan Pengawasan Partisipatif

Bawaslu Sumbawa Libatkan Media Massa dan Pegiat Medsos Lakukan Pengawasan Partisipatif

Bawaslu Sumbawa Gelar Rakor Penanganan Pelanggaran Tahapan Kampanye
Bawaslu Sumbawa Buka Rekrutmen 1.534 Pengawas TPS
Laksanakan “Jango Partai”, Bawaslu Sumbawa Kunjungi Parpol Peserta Pemilu

SUMBAWA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa menggandeng semua elemen dalam rangka mencegah pelanggaran Pemilu. Termasuk media massa, pegiat media sosial, aktivis organisasi kepemudaan dan mahasiswa.

Mengusung tema “Membumikan Nilai-nilai Pengawasan melalui Media Sosial” sosialisasi pengawasan partisipatif yang digelar Kamis (18/4/24) bertempat di Hotel Sernu Sumbawa dibuka langsung Ketua Bawaslu Sumbawa Arnan Jurami, S.IP. Hadir juga kordiv penanganan Pelanggaran dan Datin Jusriadi, S.H.,C.Med., Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas Sanapiah, S.Pd., C.Med. Sekretariat dan Kasubag Nasrudin, S.IP.,M.H.

Adapun pemateri dalam acara ini menghadirkan ketua PWI Sumbawa Zainuddin S.E dan Sekretaris Dinas Kominfotik Sumbawa Jufri, S.Si, M.Si.

Ketua Bawaslu dalam sambutannya menyampaikan, Bawaslu terus mengajak seluruh komponen untuk berperan aktif mendukung pengawasan partisipatif. Terlebih saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada 2024.
“Kami berharap kepada para sahabat semua untuk membantu kami mensiarkan gerakan pengawasan. Karena publik tidak akan pernah tau apa yang terjadi tanpa media massa dan medsos,” kata Arnan.

Partisipasi dari semua elemen sangat berarti dalam kerja pengawasan. Terutama pada saat Pilpres dan Pileg kemarin.
“Tentu kami sangat terbantu kemarin saat pemilu serentak. Harapan yang sama untuk pilkada. Kami berharap sahabat semua dapat menjadi mitra pengawasan khususnya dalam menangkal hoaks,” harapnya.

Ke depan katanya, pengawas partisipatif yang melek teknologi terutama aktif di media sosial sangat dibutuhkan partisipasinya demi menjaga kondusifitas daerah. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!