HomePemerintahan

Bupati Ingatkan Pentingnya Pemahaman Pengelolaan DD, Perpajakan Desa, dan Cukai

Bupati Ingatkan Pentingnya Pemahaman Pengelolaan DD, Perpajakan Desa, dan  Cukai

Bupati Apresiasi Dukungan TNI untuk Kemajuan Daerah
Bupati Serahkan Bantuan Sarana Senilai Rp 2,71 Miliar kepada 111 UMKM/IKM
Isi Jabatan Eselon 2 yang Lowong, Bupati Segera Lakukan Reposisi

SUMBAWA- Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menghadiri acara Sosialisasi Dana Desa, Perpajakan Desa dan Cukai, di Aula Lantai 3 KPP Pratama Sumbawa Besar, pada Kamis, 22 Februari 2024.

Dalam sambutanya, Bupati Sumbawa mengapresiasi upaya KPP Pratama Sumbawa, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Sumbawa Besar, dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Sumbawa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.
Bupati menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengelolaan dana desa, perpajakan desa, dan juga cukai kepada para kepala desa yang memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.

Disebutkan, pemahaman mendalam tentang dana desa, perpajakan desa, dan cukai sangatlah penting bagi para kepala desa. Sebab, dana desa merupakan sumber pendapatan yang signifikan bagi desa-desa di seluruh Indonesia, yang memiliki peran strategis dalam mendukung berbagai program pembangunan di tingkat desa, mulai dari pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, air bersih, hingga pengembangan potensi ekonomi lokal seperti pertanian, peternakan, dan usaha mikro kecil menengah.

Untuk itu, Bupati berharap agar para pihak terkait dapat aktif berpartisipasi, bertukar informasi, serta membangun komunikasi yang baik antara pemerintah daerah, kementerian keuangan, dan semua pihak terkait lainnya.

“Saya berharap ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kab. Sumbawa, sehingga tercipta kemajuan yang berkelanjutan bagi kita semua,” pesannya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!