HomePemerintahan

Tingkatkan Pelayanan Publik, Penggunaan SP4N-Lapor Menjadi Penting

Tingkatkan Pelayanan Publik, Penggunaan SP4N-Lapor Menjadi Penting

Pemkab Sumbawa Jalin Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Karanganyar
Safari Ramadhan di Labangka, Bupati Serahkan beragam Bantuan
Wabup Apresiasi Gerakan MBKM Kemendikbudristek

SUMBAWA – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika Provinsi NTB berkunjung dan memimpin Rapat terkait Sistem Pengelolaan Pengaduan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-Lapor) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Jum’at, (23/2/2024).

Rapat ini diikuti oleh Kepala Dinas dan Kepala Bidang lingkup Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa.

Kadis Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M., pada kesempatan tersebut menyampaikan, Dinas Kominfotik ini memiliki peran penting dalam pelayanan publik terutama urgensinya dalam Pengelolaan Pengaduan melalui SP4N-Lapor. Urgensi yang di maksud yakni hak masyarakat mendapatkan pelayanan publik berkualitas, Evaluasi pelayanan Publik, serta kesempatan klarifikasi terkait pelayanan publik. Jelasnya.

Ia juga menyampaikan, Penyelenggaraan SP4N-LAPOR ini telah diatur oleh Hukum seperti UU No. 25 Tahun 2009 dan Sejumlah Peraturan Nasional. Sementara itu, di Provinsi NTB sendiri, telah diatur dalam Pergub NTB 5 Tahun 2024 yang bisa menjadi dasar dikeluarkannya Peraturan Bupati di daerah. Ujarnya.

Dinas Kominfo sendiri memiliki jaringan kerja dengan Seluruh OPD, dengan tujuan memaksimalkan pelayanan Publik. Pungkasnya.

Sebelumnya, Kadis kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, juga menyampaikan, masih menjadi perhatian penting Dari Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa dalam pengelolaan pelayanan SP4N-Lapor ini, guna meningkatkan pelayanan Publik.

Oleh karena itu, pertemuan ini menjadi penting guna menjadi pedoman dalam memaksimalkan pemanfaatan SP4N-Lapor ini.

“Selain itu, masih perlu Sosialisasi kepada masyarakat terkait SP4N-Lapor untuk memaksimalkan pemanfaatan bagi peningkatan Layanan Publik di Pemerintah Kabupaten Sumbawa,” Ujarnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!