HomePemerintahan

Antisipasi Gejolak Instabilitas Pangan, Wabup Sidak di Sejumlah Pasar Tradisional

Antisipasi Gejolak Instabilitas Pangan, Wabup Sidak di Sejumlah Pasar Tradisional

Pemkab Sumbawa Diapresiasi YPII
Dompu Belajar Cara Kelola DBHCT ke Sumbawa
Bappeda dan Kompak Kembali Gelar FGD

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd., bersama Bulog Sumbawa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sumbawa.

Sidak ini menurut Wabup dilakukan dalam rangka memantau kondisi harga dan ketersediaan pasokan pangan di sejumlah pasar tradisional, seperti di Pasar Seketeng dan Pasar Brang Biji.

Wabup menghimbau agar masyarakat Kabupaten Sumbawa tidak perlu khawatir karena pemerintah daerah akan berupaya untuk menjaga kestabilan harga pangan menjelang bulan suci ramadhan khususnya harga beras melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) beras.

Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) beras ini bertujuan untuk mengantisipasi gejolak instabilitas pangan, SPHP ini ditujukan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah, sementara penyaluran bantuan pangan beras diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu.

SPHP Beras tahun 2024 dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Indonesia dalam bentuk kemasan khususnya di Kabupaten Sumbawa harganya Rp. 52.000 per 5 Kilogram. Masyarakat bisa mendapatkan Beras SPHP baik di pasar tradisional, ritel modern, outlet Perum Bulog, Pemerintah Daerah, hingga toko-toko lainnya yang menjadi mitra downline Perum Bulog. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!