HomeHukrim

Kapolres Sumbawa Ingatkan Pentingnya Pendidikan Moral

Kapolres Sumbawa Ingatkan Pentingnya Pendidikan Moral

Patroli Perairan ke Pulau Medang, Kapolres Sumbawa Disambut Hangat Masyarakat
Kapolres : Pilihan Boleh Beda, Namun Harus Tetap Jaga Kesatuan
Giliran Warga Sapugara yang Didengar Keluhannya oleh Kapolres KSB

SUMBAWA- Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, berkesempatan menjadi pembina upacara di SMPN 1 Sumbawa Besar, Senin (04/09/23) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Police Goes To School yang merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah.

Dalam amanatnya, AKBP Heru mengatakan bahwa di era globalisasi ini, teknologi dan media sosial memegang peranan yang sangat penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi.

Kapolres sangat berharap kepada siswa-siswi SMPN 1 Sumbawa Besar dapat bijak dalam menggunakan teknologi dan media sosial serta bijak dalam memilah informasi.

“Untuk itu kita harus bijak, berhati-hati dan beretika dalam menggunakan teknologi hingga media sosial sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain” himbaunya.

Sambungannya bahwa kemajuan teknologi harus diimbangi dengan pendidikan karakter moral agar kita tidak terjerumus dan terhasut ke dalam hal-hal yang tidak baik.

Kapolres juga menegaskan, bahwa tugas siswa adalah belajar. Untuk itu, dihimbau agar menjauhi hal-hal negatif seperti kenakalan remaja dan juga hal-hal negatif lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada para pelajar agar tidak membawa kendaraan bermotor, mengingat umur para pelajar yang belum cukup serta dapat berbahaya bagi diri sendiri dan juga orang lain. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!