HomeHukrim

Cegah Penyalahgunaan Senpi Personel, Wakapolres Sumbawa Lakukan Pemeriksaan

Cegah Penyalahgunaan Senpi Personel, Wakapolres Sumbawa Lakukan Pemeriksaan

Datangi Desa Berare, Wakpolres Dengar Curhat Warga
Warga Pungka Keluhkan Soal ini ke Wakapolres
Wakapolres Sumbawa Cek Kelayakan Sarpras Ruang Tahanan

SUMBAWA- Bertempat di halaman Mako Polres Sumbawa, Polres Sumbawa melaksanakan pemeriksaan senjata api para personel yang memegang senpi, Jumat (15/09/23) pagi.

Pemeriksaan Senpi tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sumbawa Kompol Iwan Sugianto S.H., didampingi Kabag Log Polres Sumbawa dan Personel Propam.

Kompol Iwan mengatakan bahwa pengecekan ini terkait kelayakan personel pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Pemeriksaan senpi dilakukan dalam rangka pemeriksaan berkala, selain itu bagi anggota yang masa kartunya habis dilakukan penarikan agar tertib administrasi ” ucapnya.

Pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Izin Memegang Senjata Api (SIMSA), hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala.

Wakapolres juga menambahkan bahwa dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personel yang memegang senjata api juga senantiasa harus bertanggung jawab. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!