HomePemerintahan

Bidbud Dikbud Sumbawa Apresiasi Upaya Pelestarian Cagar Budaya dari Kalangan Pelajar

Bidbud Dikbud Sumbawa Apresiasi  Upaya Pelestarian Cagar Budaya dari Kalangan Pelajar

Bupati Ingatkan ASN Tak Jadi Timses dalam Konteks Politik Praktis
Ini Terobosan Gemilang Lurah Lempeh
Wabup Langsung ke Lokasi Kebakaran

SUMBAWA – Bidang Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa mengapresiasi segala bentuk upaya, kesadaran serta kecintaan masyarakat, khususnya dari kalangan pelajar terhadap pelestarian cagar budaya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh siswa-siswi Jurusan Unit Usaha Wisata SMKN 1 Sumbawa yang melakukan kunjungan Praktek Lapangan ke Istana Dalam Loka, Senin,(11/9/23).

“Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi dan terima kasih kepada SMKN 1 Sumbawa atas kegiatan yang dilakukan dengan demikian secara tidak langsung turut serta membantu upaya pelestarian salah satu situs cagar budaya khususnya dalam membantu keterbatasan pemandu yang kami miliki,” ujar Kepala Bidang Budaya Dikbud Sumbawa Sutan Sahril.

Sementara itu, Syafruddin, S.Pd.selaku guru pendamping menyampaikan kunjungan tersebut untuk memperkenalkan lebih dekat tinggalan masa lalu dan tempat – tempat bersejarah yang ada di Sumbawa termasuk bangunan Istana Dalam Loka.

“Beberapa bulan terakhir ini kunjungan wisatawan semakin meningkat ke Sumbawa,jadi anak – anak sejak dini kita persiapkan bekalnya mengingat mereka adalah the next generation yang akan memperkenalkan potensi Sumbawa kepada wisatawan nantinya,” ungkapnya.

“Saya berharap dengan kunjungan ini akan mampu menyesuaikan jumlah wisatawan dengan pemandu wisata. Karena saat ini Sumbawa masih kekurangan pemandu wisata,”imbuhnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!