HomePemerintahan

Pimpin Rakor, Bupati Ajak Semua Pihak Sukseskan MXGP

Pimpin Rakor, Bupati Ajak Semua Pihak Sukseskan MXGP

Lima Desa Dicanangkan Jadi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak
Pemda Sumbawa Siapkan Rp 2 Miliar untuk Beasiswa  
Bulog Stop Serapan Gabah, Dewan akan Surati Presiden dan Ketua DPR RI

SUMBAWA – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah Rabu (9/3) siang memimpin langsung rapat koordinasi persiapan event internasional MXGP World Championship 2022.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Forkompimda Kabupaten Sumbawa, para pimpinan OPD, pihak promotor nasional pergelaran MXGP Sport Talenta Indonesia (STI) dan Samota Enduro Gemilang (SEG), pimpinan instansi vertikal, Camat serta pimpinan BUMN/BUMD Sumbawa.
 
Bupati dalam arahan singkatnya menegaskan, suksesnya event internasional MXGP diperlukan konsolidasi, sinergitas dan kerjasama dari semua pihak terkait.
 Menurutnya, MXGP merupakan ajang memperkenalkan Sumbawa, NTB, dan Indonesia di mata dunia.
“Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, karena ajang ini akan berdampak besar bagi pembangunan dan perekonomian masyarakat,”ujar Bupati.
 
Pada kesempatan yang sama, Project Manager Pergelaran MXGP dari STI, Rully Habibie memaparkan beberapa kesiapan awal terkait event internasional tersebut.
“ Pembangunan track, akan disesuaikan dengan kondisi lapangan untuk kelancaran race,” ungkapnya.  
 
Ruly juga menambahkan, pihaknya akan membutuhkan bantuan semua pihak, baik Polri, TNI, Bea Cukai, Imigrasi, Syahbandar, Perhubungan dan dinas terkait, dalam kelancaran kedatangan logistik dan rombongan tim MXGP.
 
Pada rapat koordinasi ini pula, Kapolres Sumbawa, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.IK., memaparkan kesiapan terkait keamanan, ketertiban dan rekayasa lalu lintas dalam perhelatan MXGP Samota 2022. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: