HomePendidikan

Ribuan Anak PAUD Meriahkan Pawai Budaya HUT Kemerdekaan di Sumbawa

Ribuan Anak PAUD Meriahkan Pawai Budaya HUT Kemerdekaan di Sumbawa

Masuki Semester Genap, Ini yang Dilakukan Dikbud
Dikbud Sumbawa akan Hilangkan Jalur Prestasi pada PPDB Tahun Ajaran Baru
Libatkan Sekitar 30 Ribu Siswa, Besok Senam Kolosal P3 Sambut HUT Sumbawa Digelar Serempak di 22 Kecamatan

SUMBAWA- Sekitar 2.700 anak-anak PAUD se- Kabupaten Sumbawa turut memeriahkan Pawai Budaya yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan HUT HIMPAUDI ke 18 tahun 2023, Senin (28/8/23).

Bupati Sumbawa yang didampingi Wakil Bupati Sumbawa Asisten secara resmi melepas peserta Pawai Budaya ditandai dengan pemberian madu secara simbolis kepada perwakilan anak-anak PAUD.

Adapun rute yang ditempuh oleh anak-anak PAUD yang di damping oleh para guru dan orang tua/wali adalah Start Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jalan Diponegoro, dan selanjutnya Finish di Halaman Kodim 1607 Sumbawa.

“Kita bukan hanya merayakan angka-angka usia yang telah mencapai puncaknya, namun juga memberikan apresiasi kepada anak-anak kita yang merupakan harapan dan masa depan bangsa. Melalui perayaan yang meriah ini saya sampaikan rasa bangga atas kreativitas, keceriaan, dan semangat belajar anak-anak, kita tunjukkan dalam setiap langkah perjalanan pendidikan mereka di Lembaga PAUD,” kata Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah.

Bupati juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 18 kepada Himpunan Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI). Menurutnya, selama ini HIMPAUDI telah menjadi wadah yang mempertemukan para pendidik PAUD dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Sumbawa.

“Teruslah berkreasi, berinovasi, dan berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan belajar yang semakin baik dan mendukung perkembangan optimal anak-anak kita,” pesan Bupati Sumbawa. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!