HomePendidikan

Wabup Dorong Pelajar semakin Kreatif dan Inovatif

Wabup Dorong Pelajar semakin Kreatif dan Inovatif

Mahasiswa KKN-PMD Unram Edukasi Masyarakat terkait Pengolahan Sampah
Berbasis Komputer dan Smartphone, 59 Siswa Kelas 6 MI NW Samawa Ikuti AM
Wabup Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter 

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., mendorong para pelajar untuk lebih kreatif dan inovatif. Serta berani menampilkan karya-karyanya melalui wadah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Dorongan tersebut disampaikan Wabup ketika membuka secara resmi acara Gelar Karya P5 di SMP Negeri 1 Utan, dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan, Kearifan Lokal, dan Kewirausahaan”.
Kegiatan yang terselenggara di Lapanagan SMP Negeri 1 Utan ini juga turut dihadiri Kepala Dikbud Kabupaten Sumbawa, Camat Utan, Porkopimca Utan, serta seluruh guru SMP Negeri 1 Utan.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran SMP Negeri 1 Utan dan para siswa atas inisiasi menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat, menyenangkan sekaligus mengedukasi ini,” kata Wabup.

Kepsek SMPN 1 Utan, Idham Khalid, S. Pd., dalam laporannya menyebutkan kegiatan yang menampilkan Gelar dan Panen Karya P5 ini diselenggarakan sesuai dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang berlaku sejak tahun 2022.

Gelar Karya P5 ini menurutnya memiliki 3 tema penting, yaitu Gaya hidup Berkelanjutan, Kearifan lokal, dan Kewirausahaan. Idham berharap Gelar P5 ini bukan hanya sebatas seremoni. Namun nilai-nilai yang terkandung di dalamnya harus diterapkan kepada siswa-siswi. Sekaligus pengenalan kepada para siswa-siswi bahwa Indonesia memiliki keragaman budaya yang harus dijaga. Serta mampu menjadikan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa yang unggul dan produktif. Serta berperilaku sesuai dengan nilai Pancasila. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!