HomePendidikan

Sukseskan P5, SMPN 1 Badas Hadirkan Pelaku UMKM Berprestasi

Sukseskan P5, SMPN 1 Badas Hadirkan Pelaku UMKM Berprestasi

Wabup Novi Bangga dengan Geliat UMKM Sumbawa
Songsong MXGP, Pemda  Mulai Kurasi Produk UMKM
Bupati Apresiasi Seluruh Ikhtiar Peningkatan Kapasitas UMKM

SUMBAWA- SMPN 1 Labuan Badas menghadirkan pelaku UMKM Berprestasi dalam menyukseskan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah Selasa (24/1).
Pelaku UMKM yang diundang adalah
Owner Sasopo Ate, Putri Munira dan owner Rumah Kemasan (RKS), Laila Sutiyo yang belum lama ini mendapat penghargaan bupati sebagai pelaku UMKM aktif.

Kehadiran pelaku UMKM di sekolahdalam rangka project P5 kurikulum merdeka yang bertema kewirausahaan. Dengan modul ajar, owner berprestasi ini mengajarkan kepada siswa agar bisa berwira usaha sejak dini. Apalagi letak SMPN 1 Badas tepat di pintu masuk SAMOTA. Tentunya bisa dimanfaatkan.

Salah satu materi yang diajarkan dalam kegiatan kali ini adalah pembuatan cokelat karakter sebagai produk yang dihasilkan oleh siswa SMP 1 labuhan Badas.

Kegiatan ini nanti akan berlanjut ke kegiatan marketingnya di SAMOTA pada hari minggu tanggal 29 Januari 2023 di car free day.

Kegiatan dihadiri ketua Tim P5 Totok Dewanto, kepala SMPN 1 Labuhan Badas PUNIJAN, S. Pd. M. Pd, dan para guru guru. Kegiatannya berjalan lancar dan sukses.

Kepala SMP Negeri 1 Labuhan Badas Punijan,S.Pd.M.Pd, mengatakan P5 ini untuk memenuhi unsur pembelajaran yang diharapkan oleh kurikulum merdeka. Yakni siswa dididik untuk mampu bersaing dalam era globalisasi. Untuk itu SMPN 1 labuhan Badas akan terus menggali potensi dengan mendatangkan Nara sumber yang kompetitif dibidangnya agar dapat memberikan pembelajaran kepada peserta didik. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0