HomePolitik

Waka 1 DPRD Sumbawa Mohamad Ansori Dorong Pertumbuhan UMKM Melalui Dukungan Berkelanjutan

Waka 1 DPRD Sumbawa Mohamad Ansori Dorong Pertumbuhan UMKM Melalui Dukungan Berkelanjutan

Pemda Sumbawa : 2024, Semua Produk Pangan, Wajib Bersertifikat Halal
Bupati Apresiasi Seluruh Ikhtiar Peningkatan Kapasitas UMKM
Wabup Novi Bangga dengan Geliat UMKM Sumbawa

SUMBAWA- Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, Drs. H. Mohamad Ansori, terus memperkuat komitmennya dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah tersebut. Melalui langkah-langkah nyata dan kebijakan yang progresif, Ansori telah berhasil menciptakan lingkungan yang kondusif bagi UMKM untuk berkembang dan bersaing secara sehat dalam pasar lokal maupun nasional.

Dalam wawancaranya, Ansori menegaskan bahwa sektor UMKM merupakan tulang punggung ekonomi lokal yang perlu didukung secara berkelanjutan. Dukungan ini tidak hanya terbatas pada perumusan kebijakan di tingkat legislatif, tetapi juga meliputi pengembangan infrastruktur pendukung, pelatihan kewirausahaan, dan akses terhadap sumber daya yang diperlukan. Selain itu, Ansori juga aktif mengadvokasi kepentingan UMKM dalam forum-forum regional dan nasional untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saing produk-produk lokal.

Implementasi program-program yang diluncurkan oleh Ansori, seperti pemberian bantuan modal usaha, telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi banyak UMKM di Sumbawa. Para pelaku UMKM yang mendapat manfaat dari inisiatif ini secara langsung menyaksikan peningkatan dalam produktivitas, pendapatan, dan stabilitas usaha mereka.

Di tengah tantangan ekonomi yang terus berubah, Wakil Ketua Ansori tetap komit untuk memperluas jangkauan program dukungan UMKM dengan memperkuat kemitraan strategis antara sektor publik, swasta, dan akademisi. Dengan demikian, harapan untuk melihat UMKM Sumbawa tumbuh menjadi motor penggerak ekonomi yang berkelanjutan semakin mendekati kenyataan. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!