HomeKSB

Kades Terpilih Dilantik Tahun Depan

Kades Terpilih Dilantik Tahun Depan

Kades Poto Dilantik
Bupati Ingatkan Cakades Tidak Lakukan Money Politic dan Black Campaign
Kades Diminta Tidak Jalan Sendiri

SUMBAWA BARAT,intanmedia.com – Pelantikan 16 Kepala Desa (Kades) terpilih, hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Sumbawa Barat bakal gelar Januari tahun 2023 mendatang.
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Slamet Riyadi yang dikonfirmasi media ini, membenarkan pelantikan 16 Kades terpilih hasil Pilkades serentak 23 Oktober lalu, bakal digelar tanggal 5 Januari tahun 2023 mendatang. Rencana pelantikkan, sejauh ini tidak ada masalah. Karena SK pelantikkan sudah terbit dan ditanda tangani oleh bupati Sumbawa Barat. ”Kalau tidak ada kendala dan halangan, pelantikan 15 Kades terpilih dilaksanakan sesuai SK tanggal 5 Januari mendatang,”jelasnya .
Dijelaskan, secara umum pelaksanaan Pilkades serentak bulan Oktober lalu berjalan dengan lancar sesuai harapan. Ini membuktikan para kontestan, pendukung masing-masing calon. Dan umumnya masyarakat di 16 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, mengerti dengan aturan, dan semakin dewasa dalam berpolitik memilih Kades yang akan memimpin enam tahun ke depan.
Meski demikian, dalam kompetensi tidak dipungkiri selama proses dan tahapan pelaksanaan Pilkades, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, permasalahan dapat diselesaikan di tingkat desa.
Dengan terlaksanannya Pilkades serentak tahun 2022 aman dan damai, lancar. PPKD Kabupaten, mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah terlibat mensukseskan Pilkades serentak dari awal tahapan hingga penetapan Kades terpilih tidak terjadi masalah yang menghambat tahapan pelaksanaan pesta demokrasi di 16 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak bulan Oktober lalu. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!