HomeKSB

Dua Titik Jaringan Internet Bantuan Kominfo di KSB Rusak

Dua Titik Jaringan Internet Bantuan Kominfo di KSB Rusak

Wabup Ingatkan ASN Kawal Program Stunting
Polisi Amankan 288,5 Gram Shabu
Puluhan Ton Sampah di KSB Tak Bisa Ditangani

SUMBAWA BARAT, intanmedia. com – Dua titik jaringan internet bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) tidak berfungsi. Karena rusak.
Yaitu, jaringan internet Desa Rarak Rongis, Kecamatan Brang Rea dan Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)
Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Laillah Amrullah yang dikonfirmasi, membenarkan hal itu.
Untuk jaringan internet Desa Talonang Baru, rusak sekitar tiga minggu lalu, akibat petir. Sejak di laporkan rusak oleh pemerintah setempat, telah di sampaikan ke mitra, dalam hal ini BAKTI. Sesuai informasi, segera dilakukan perbaikan oleh BAKTI, dengan menganti alat yang rusak.
”Kami telah sampaikan dan BAKTI sebagai mitra berjanji segera memperbaiki jaringan dengan menganti alat yang rusak, ” jelasnya.
Sedangkan, jaringan Desa Rarak Rongis Kecamatan Brang Rea, sudah rusak sekitar lima bulan lalu. Dan oleh Pemdes setempat baru disampaikan atau dilaporkan ke Diskominfo untuk di teruskan ke Bakti. ”Kita baru ketahui dan sudah mengecek ke lokasi jaringan internet Desa Rarak Rongis rusak. Dan segera disampaikan ke Bakti untuk segera diperbaiki,” katanya.
Sementara terkait pembangunan menara tawer oleh pihak sawasta di sejumlah titik blank spot. Diantaranya diDesa Talonang Baru hingga saat ini belum ada pengajuan ke Diskominfo.
Dan Kominfo mendorong pihak swasta membangun menara telekomunikasi di wilayah Blank spot, seperti Desa Talonang Baru maupun Desa Rarak Rongis.
Di tempat terpisah Kades Talonang Baru Budi Haryo, berharap pemerintah mengatasi masalah blank spot yang selama ini terus dijanjikan pemerintan menuntaskan masalah blank spot wilayah bagian selatan KSB. ”Selama beberapa tahun terakhir ini, kita terus mengingatkan Pemda Sumbawa Barat agar Desa Talonang Baru segera bebas dari blank spot,” katanya.
Dikatakan, beberapa bulan lalu pernah didatangi dari telekomunikasi, Telkomsel. Saat itu katanya, melakukan survey rencana pembangunan tower telekomunikasi.
”Kita berharap tahun 2023 memdatang warga Desa Talonang Baru sama seperti warga masyrakat lainnya di KSB yang sudah mengakses layanan telekomunikasi dari rumah masing-masing,” tutupnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!