HomeOlahraga

Bupati Lepas Kontingen PWI Sumbawa ke Porwanas Jatim

Bupati Lepas Kontingen PWI Sumbawa ke Porwanas Jatim

Seleksi di Lotim, Sembilan Atlet PWI Sumbawa Wakili NTB di Porwanas Jatim
AMMAN Dukung Kontingen SIWO PWI KSB di Porwanas Jatim
Anggota DPD RI Dapil NTB Support Kontingen Porwanas NTB

SUMBAWA – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah melepas keberangkatan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa mewakili PWI Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2022 di Malang, Jawa Timur.

Pelepasan dilaksanakan, Jumat (18/11/2022) pagi di halaman Kantor Bupati Sumbawa. Turut hadir, Pimpinan DPRD Sumbawa, Kapolres, Sekda, Ketua KONI Sumbawa, Kepala Diskominfortika Sandi, Kabag Pembangunan, Camat Sumbawa, serta seluruh kontingan PWI Sumbawa.

Dalam sambutannyaz Bupati Sumbawa, menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh kontingan PWI di Porwanas Malang, Jawa Timur. Ia berpesan, untuk tetap menjunjung sportifitas dan menjaga nama baik Kabupaten Sumbawa.

Bupati berjanji, akan memberikan bonus bagi anggota PWI Sumbawa yang berhasil meraih prestasi gemilang di Porwanas Tahun 2022 di Malang, Jawa Timur.

“Untuk bonus yang saya janjikan, siap kita berikan, yang penting berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumbawa Zainuddin, S.E., dalam laporannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, baik secara moril maupun materil kepada PWI Sumbawa yang akan bergabung dalam kontingen PWI NTB mengikuti Porwanas selama sepekan mulai tanggal 21 – 27 November 2022 di di Malang, Jawa Timur.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah, Pak Bupati, Ketua DPRD Sumbawa dan jajaran Pimpinan lainnya, Kapolres Sumbawa, Bank NTB Syariah, PT. AMNT serta pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, atas dukungan kepada PWI Sumbawa,” ungkapnya.

Lanjutnya, PWI Sumbawa mengirim 20 orang atlet akan bergabung dengan PWI NTB dalam beberapa mata lomba. Seperti, Catur, Tenis Meja, Futsal, Biliar, Bridge, Atletik, dan Sepak Bola. Para artlit ini, merupakan hasil seleksi Porwanas tingkat Provinsi NTB. Sekaligus mengantarkan PWI Sumbawa sebagai pengirim atlet terbanyak se Kabupaten / Kota se NTB.

“Kita ada 29 orang kontingen PWI Sumbawa, terdiri dari 20 atlet dan 9 pelatih / offisial. Mereka (atlet) merupakan hasil seleksi tingkat provinsi NTB,” jelasnya.

Untuk itu ungkapnya, PWI Sumbawa akan berusaha semaksimal mungkin meraih prestasi pada kegiatan 3 tahunan itu. “Kita optimis bisa meraih prestasi di porwanas. Ada dua cabang menjadi favorit yanki Bridge dan Atletik. PWI NTB memberikan amanah kepada Sumbawa untuk dua cabor itu. Kita juga langsung dilatih oleh pelatih yang berlabel nasional,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: