HomePolitik

KPU Sumbawa Workshop Kehumasan untuk Pengembangan SDM

KPU Sumbawa Workshop Kehumasan untuk Pengembangan SDM

Reses, Gahtan Dengar Aspirasi Warga Lempeh
Fachri Tegaskan Kantor PAN Adalah Inventaris Partai
Ingin Berbuat Lebih Banyak, Gahtan Mantap ke Udayana 2024

SUMBAWA- KPU Kabupaten Sumbawa terus melakukan pengembangan dan peningkatan SDM Kehumasan. Salah satunya, melalui workshop kehumasan yang diadakan oleh KPU Provinsi NTB pada tanggal 11 Oktober, di Hotel Raja Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh 9 kab/kota lainnya, kegiatan sangat penting bagi lembaga penyelenggara pemilu khusus KPU Kab/kota dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkat kapasitas SDM di Satuan kerja KPU Kab/kota di NTB, agar memiliki standar kemampuan dalam pengelolaan informasi, pembuatan materi konten, publikasi konten, dan sasaran konten, yang di buat dengan kreatifitas dan inovasi tinggi sesuai perkembangan informasi dan teknologi saat ini.

Menurut Anggota KPU Provinsi NTB, Agus Hilman, workshop kehumasan sangatlah penting bagi jajaran KPU menghadapi pemilu serentak tahun 2024, dimana itu bukan pekerjaan mudah. KPU harus memastikan keterbukaan informasi tahapan pemilu bagi masyarakat.

Agus Hilman menambahkan, Kehumasan sebagai wajah lembaga dan citra lembaga, untuk mendapatkan trust (kepercayaan) masyarakat bagi lembaga KPU, kita harus informatif, mudahkan pemilih mencari dan mendapatkan informasi.

Anggota KPU Sumbawa Muhammad Ali mengapresiasi workshop kehumasan yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi NTB.

“Ini menambah keilmuan, pengalaman dan pengamalan kita dalam perspektif pengembangan SDM, agar KPU Sumbawa menjadi badan publik lebih informatif lagi ke depan,” ujarnya.

Apalagi kata dia, tahapan pemilu serentak tahun 2024 bersinggungan di waktu yang sama antara pemilu dengan pilkada, berkesinambungan dan tahapannya panjang. Sehingga membutuhkan kemampuan dan keahlian SDM untuk membuat konten dengan waktu yang efektif serta bisa menggunakan semua media sosial seperti FB, IG, Twitter, Tiktok dan YouTube untuk publikasi konten yang informatif. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: