HomeSumbawaPolitik

Abdul Rafiq Realisasikan 801 Unit Genset ke Kelompok UMKM

Abdul Rafiq Realisasikan 801 Unit Genset ke Kelompok UMKM

Dewan Tetapkan Sembilan Ranperda jadi Perda
Verfak Kepengurusan, KPU Nyatakan Hanura Sumbawa Memenuhi Syarat
Cari Solusi Pasar “Bayangan” Utan, DPRD Pertemukan Pihak Terkait  

SUMBAWA – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq merealisasikan 801 unit mesin genset kepada ratusan kelompok UMKM di Kecamatan Alas, pada Rabu (12/10/22) pagi.

“Alhamdulillah hari ini ratusan mesin genset sudah terealisasikan ke penerima manfaat,” ujar Rafiq-akrabnya disapa kepada wartawan.

Dijelaskannya, bantuan ini merupakan usulan dan permintaan masyarakat melalui reses yang dilakukan dan dapat teralisasi melalui anggaran Pokir di Tahun 2022 ini. Adapun kelompok umkm penerima manfaat tersebut tersebar di sejumlah desa, diantaranya yaitu Desa Gontar, Lekong, Desa Labuham Mapin, Desa Luar, Desa Buin Baru dan Desa Juran Alas. Diharapkan dengan adanya bantuan mesin genset ini dapat mempelancar perkejaan para pelaku umkm ketika sewaktu-waktu terjadinya pemadaman listrik.

“Ini sebagai tanggung jawab saya terhadap konstituen di Dapil saya untuk membantu kebutuhan mereka. Semoga dengan bantuan yang kecil ini dapat bermanfaat bagi para penerima,” terangnya.

Abdul Rafiq juga telah menyalurkan bantuan ternak berupa 258 ekor kambing pada beberapa waktu lalu kepada warga penerima. Kemudian dalam waktu dekat sebanyak 240 unit mesin ketinting juga akan direalisasikan untuk 3 kelompok penerima di Desa Labuhan Mapin, Pulau Kaung dan Labuhan Burung.

“InsyaAllah di tahun ini sebanyak 2 ribu kepala keluarga dapat kita bantu melalui anggaran Pokir saya,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0