HomeSosial

Program Penulusuran Sejarah Kesultanan Sumbawa, Giliran Rombongan SMPN 1 Sumbawa yang Datang

Program Penulusuran Sejarah Kesultanan Sumbawa, Giliran Rombongan SMPN 1 Sumbawa yang Datang

Pengurus KCBI Sumbawa Dilantik
Fraksi Gerindra Apresiasi  Upaya Pemda Atasi Tantangan Akibat Covid-19
DPC PDI-P Sumbawa Bagikan 48 Tumpeng ke Senior Partai dan Masyarakat

SUMBAWA- Program Penelusuran Sejarah Kesultanan Sumbawa yang digagas bidang kebudayaan Dikbud Sumbawa semakin diminati. Siswa dari berbagai sekolah terus berdatangan berkunjung ke berbagai cagar budaya di Sumbawa.

Adalah di antaranya kunjungan dari ratusan siswa SMPN 1 Sumbawa. Setidaknya ada 288 siswa dari delapan kelas (7.1 sampai 7.8) yang menjadwalkan kunjungan ke cagar budaya Sumbawa, mulai dari Museum Daerah, Istana Dalam Loka, Bala Datu Rangka, Bala Putih, dan Bala Kuning. Kunjungan dilakukan selama beberapa hari, mulai tanggal 19 sampai dengan 23 September 2022.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa, Sutan Syahril, S.Sos. mengapresiasi semangat para siswa yang ingin mengenal lebih jauh tentang Kesultanan Sumbawa melalui program

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi atas semangat rasa ingin tahu para siswa. Juga kepada bapak ibu guru, kami apresiasi betul,” ungkapnya.

Kabid ramah ini berharap dengan program ini, anak-anak bisa mengenal lebih dalam tentang sejarah kesultanan Sumbawa. Sehingga ke depan bisa menjadi bagian dari yang ikut melakukan pelestarian budaya.

“Kami sudah siapkan form pertanyaan untuk anak-anak yang berkunjung. Itu sebagai bagian dari upaya kami mengevaluasi apakah anak-anak bisa faham dan sudah mengenal sejarah kesultanan Sumbawa. Sekaligus juga untuk mengevaluasi apa yang sudah disampaikan pemandu kami,” tutupnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0