HomePolitik

Dewan Minta Pemda Segera Pulihkan Ketahanan Ekonomi Masyarakat

Dewan Minta Pemda Segera Pulihkan Ketahanan Ekonomi Masyarakat

Semua Parpol Sudah Cairkan Banpol
DPB  Februari 2022 Ditetapkan
Fraksi Golkar Dorong Bupati Percepat Pengisian Jabatan Lowong

SUMBAWA – Badan Anggaran DPRD Sumbawa melalui Juru Bicara Ahmad Fachry, S.H. mengharapkan kepada Pemerintah Daerah, agar dalam Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dapat mengembalikan dan memulihkan ketahanan ekonomi masyarakat Kabupaten Sumbawa yang belum sehat sepenuhnya pasca Pandemi Covid-19.

Demikian pula menyikapi adanya inflasi melalui dana perlindungan sosial untuk periode Oktober hingga Desember 2022 termasuk pula kepada Ojek, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, serta nelayan dan petani.

Untuk hal tersebut Badan Anggran DPRD menyetujui pengalokasian belanja wajib sebesar 2% (atau Rp.4,8 Milyar) dari Dana Transfer Umum untuk perlindungan sosial sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022.

Adapun terhadap pengalokasian belanja wajib dan mengikat yang tidak dianggarkan atau belum cukup tersedia, Badan Anggaran DPRD dapat menyetujui untuk dilakukan penyesuaian seperti belanja daerah yang diarahkan untuk pelayanan dasar masyarakat, penyesuaian belanja gaji dan tunjangan ASN; pengalokasian belanja sisa Dana Alokasi Khusus Fisik dan Dana Alokasi Khusus Non-Fisik Tahun Anggaran 2021, sisa Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2021, sisa belanja BLUD Tahun 2021, Vaksinasi Covid-19, pengalokasian belanja bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi, pembayaran atas penyelesaian pekerjaan Tahun Anggaran 2021, pengalokasian anggaran Diklat Pra-Jabatan CPNS Formasi Tahun 2021 dan belanja-belanja mendesak lainnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: