HomePemerintahan

Pemda Pastikan Sumbawa Layak Anak

Pemda Pastikan Sumbawa Layak Anak

Bupati Apresiasi Peresmian KTN dan Warung NKRI di Kabupaten Sumbawa
Selamat,  Pemkab Sumbawa Raih SAKIP Predikat B
DPMD Sumbawa Usulkan Perubahan Perbup Perangkat Desa dan Pilkades

SUMBAWA- Bupati Sumbawa diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin., menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2022. Tema kegiatan “Dukung Kreativitas Tode Samawa Yang Bergembira Dan Ceria Dalam Mewujudkan Sumbawa Layak Anak”. Agendanua Senam Sehat Dan Jalan Santai, pada Jum’at (12/8), bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Dihadiri Kepala Dinas P2KBP3A, Para Kepala OPD Kab. Sumbawa, Ketua Forum Anak Samawa.

Dalam laporan, Ketua Forum Anak Samawa, M. Zaki Juliansya, menyampaikan tujuan mengangkat tema ini karena dalam hal menyuarakan hak anak tidak hanya melalui sosialisasi langsung. Tapi bisa saja dengan cara yang lebih efektif dan kreatif dijaman digital sekarang dengan memanfaatkan sosial media dan penyampaiannya melalui karya seni untuk memancing kreativitas tode samawa. Selanjutnya, mengenai kegiatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini, upaya yang kami lakukan yakni upaya perlindungan ekploitasi anak di dunia digital, perlindungan anak dan hak anak di dunia digital serta pemulihan psikologis anak yang berdampak cyberbulling.

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik kegiatan ini. Sebagai ikhtiar kita bersama guna meningkatkan kesadaran para pihak dalam mengarusutamakan hak-hak anak. Terutama di era digital yang penuh tantangan dewasa ini. Bupati mengajak tumbuhkan keunggulan anak-anak kita dengan asah, asih, dan asuh, agar mereka tumbuh menjadi insan cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlak mulia, santun, dan beretos kerja tinggi sehingga tindakan yang tidak terpuji atau tindakan-tindakan yang negatif sudah tidak adalagi.

Selain itu, beberapa hari lalu kita berhasil raih dalam kategori Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama, saya minta kepada Stakeholder terkait untuk tetap membangun koordinasi yang baik dalam rangka pemenuhan hak-hak anak. Sehingga ikhtiar mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) dapat terus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Karena anak adalah investasi kita di masa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas.

Kemudian, bupati juga sangat mengapresiasi konsep kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional Tahun ini, yakni dengan menyelenggarakan kegiatan senam sehat dan jalan santai bersama. tentunya kegiatan ini menyadarkan kita semua bahwa kesehatan merupakan salah satu modal yang paling penting dalam kita menjalankan segala macam aktivitas kehidupan sehari-hari. Untuk itu, mari bersama-sama kita membangun budaya hidup sehat, salah satunya dengan meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas fisik (berolahraga) minimal 30 menit setiap hari sehingga hal tersebut menjadi suatu kebiasaan yang positif, sebagaimana kegiatan yang kita lakukan pada hari ini. tutupnya

Akhir acara, persembahan tarian adat samawa, musikalisasi puisi, serta peragaan busana dari seluruh anak-anak Kab. Sumbawa. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: