HomeSumbawa

Support Pangan Nasional, Sumbawa Diapresiasi Pusat

Support Pangan Nasional, Sumbawa Diapresiasi Pusat

GHC Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin
Ucapan Duka Cita Keluarga Besar Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa
Informasi Pemadaman Listrik Terencana Senin, 28 Juni 2021

SUMBAWA- Kepala Badan Pangan Nasional (BPN) Arief Prasetyo Adi,  mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa terutama para Petani. Karena Sumbawa telah mensupport pangan Nasional  berupa Beras dan Jagung.

“Oleh karena itu, mari kita buat para petani lebih baik dan sejahtera dengan memobilisasi stok yang telah ada yang diproduksi oleh Bupati Sumbawa, jadi kalau jagungnya sudah benar serta produksi Berasnya baik maka kita akan buat logistiknya, kalau tingkat penyerepannya tidak sebaik produksinya, maka harga di petani akan jatuh,” Katanya saat bertemu Bupati Sumbawa Drs. H.  Mahmud Abdullah Sabtu 25/06/2022, bertempat di Bandara Sultan Muhammad  Kaharudin.

Kata dia,  Presiden dan Kapolri berpesan agar harga di tingkat petani harus dijaga agar selalu baik, dengan harga baik maka para petani akan menanam kembali.

Selanjutnya dalam penyimpanan jagung, sebaiknya menggunakan teknologi serta menggunakan drayer kemudian didistribusikan ke sentral ternak.

“Oleh sebab itu, mari kita jaga tingkat produsen sambil kita menjaga otomatis inflansi di Hilir, karena Presiden berpesan agar inflasi tidak boleh lebih dari 5%, karena pertumbuhan ekonomi kita 5,2%, inflasi saat ini adalah 3,5%, inflasi harus dibawah pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, ia juga  menyampaikan bahwa Vaksin ternak untuk PMK Bali dan Sumbawa di prioritaskan, karena  sumber proteinnya dari Sumbawa.

“jangan sampai hewan ternak di Kabupaten Sumbawa terkena PMK,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa juga mengapresiasi setiap atensi pusat, khususnya Badan Pangan Nasional kepada Kabupaten Sumbawa. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: