HomePemerintahan

Hampitr Tuntas, Bupati Apresiasi Progres Pembangunan Bringin Sila

Hampitr Tuntas, Bupati Apresiasi Progres Pembangunan Bringin Sila

Dispussip Butuh Tambahan Armada
Bupati Ingatkan Cakades Tidak Lakukan Money Politic dan Black Campaign
Berhasil Terapkan SPM, Sumbawa Raih Predikat Daerah Berkinerja Terbaik

SUMBAWA- Progres pembangunan Bendungan Beringin Sila, yang berada di Desa Tengah Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, mencapai 84,77 persen.  Diperkirakan rampung pada bulan Desember tahun ini. Rencana peresmiannya akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Bendungan dengan daya tampung 27,47 juta meter kubik air, dan akan mengairi sekitar 3.500 hektar lahan pertanian ini, akan memulai proses pengisian air (impounding), pada akhir bulan Agustus atau paling lambat September mendatang.

Beringin Sila, bendungan kebanggaan yang telah lama dinanti masyarakat Utan, juga akan dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air, penyalur air baku PDAM 76 liter perdetik, destinasi wisata, dan sebagai penangkal bencana banjir.

Dalam peninjauannya bersama Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, beserta Anggota DPRD, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah sangat mengapresiasi progres pembangunan salah satu bendungan terbesar di NTB ini.

Seraya melihat langsung proses pembangunan, ia berharap dapat terselesaikan dengan baik dan sesuai target, dan segera bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: