HomePolitik

Fraksi PPP Soroti Masalah Pupuk, Harga Komoditi  Pertanian  dan Elpiji

Fraksi PPP Soroti Masalah Pupuk, Harga Komoditi  Pertanian  dan Elpiji

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Aan Ingin Brang Biji Jadi Sentra Ternak
Reses di Labuhan Ijuk, Fachry Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Bersama Pendemo, Fraksi PKS Sumbawa Tolak Kenaikan Harga BBM

SUMBAWA- Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta pemerintah daerah melalui Badan Pengawas Pupuk dan Pestisida untuk melakukan pengawasan berkala, sebagai upaya meminimalisir permainan harga di pasaran dan menjamin ketersediaan pupuk bagi petani.

Tidak sampai di situ saja,  Fraksi PPP juga meminta pemerintah daerah menjamin stabilitas harga gabah dan komoditi jagung. Sehingga petani Sumbawa tidak lagi menjerit dan berduka atas rendahnya harga beli komoditi padi dan jagung.

Persoalan yang tidak kalah penting, yakni terkait pendistribusian elpiji 3 kg. Fraksi PPP meminta pemerintah daerah melalukan pengawasan terhadap pendistribusian gas lpg isi 3 kg karena akhir-akhir ini mulai langka di pasaran.

“Akibat dari kelangkaan ini justru terjadi permainan harga di atas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah,”Pungkas Juru Bicara Fraksi PPP Ahmad Adam dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD atas Penjelasan Bupati Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: