HomePolitik

Fraksi PAN Atensi Maraknya Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Fraksi PAN Atensi Maraknya Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Resmi Dilantik, Ini Jajaran Pengurus PKS Sumbawa yang Baru
Banggar DPRD Minta Pemda Optimalkan Potensi PAD
Nasdem Sumbawa Siap Bergerak Antarkan Anis jadi Presiden

SUMBAWA- Fraksi PAN memberikan atensi terhadap maraknya kasus kekerasan pada perempuan dan anak di Kabupaten Sumbawa.

Karena, Fraksi PAN melaui Juru Bicara (Jubir) Mustajabbuddin, S.Sos.  meminta pemerintah daerah memberikan perhatian serius.

Disebutkan, banyak faktor yang menyebabkan kekerasan ini terjadi. Minimnya pengetahuan masyarakat oleh karena kurangnya sosialisasi menjadi salah satu faktor penyebab kekerasan pada perempuan dan anak.

“Oleh karena itu, kami berharap pemerintah daerah dapat mengalokasikan anggaran khusus kepada bagian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di dinas DPPKBP3A  (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) agar bidang p3a ini dapat lebih intens lagi dalam melakukan sosialisasi dan kiat-kiatnya dalam melakukan pendidikan kepada masyarakat guna meminimalisir angka kejadian kekerasan pada perempuan dan anak,”demikian sarannya Fraksi PAN dalam Paripurna DPRD Sumbawa yang mengagendakan Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD atas Penjelasan Bupati Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, Kamis (7/7). (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0