HomePolitik

Rafiq Realisasikan 802 Mesin Genset

Rafiq Realisasikan 802 Mesin Genset

Reses di Penyaring, Waka Ansori Didorong Nyalon Bupati
Anggota Dewan Reses, Banyak Terima Aspirasi Bidang  Fisik Sarana dan Prasarana  
Hasil Reses, DPRD Catat Banyak Aspirasi  Pada Bidang Ekonomi  

SUMBAWA- Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq merealisasikan bantuan 802 unit mesin genset untuk desa-desa yang ada di tiga kecamatan. Yakni desa di Kecamatan Buer, Alas dan Alas Barat.

Selain itu, Rafiq sapaan akrabnya juga merealisasikan 208 ekor kambing kepada kelompok tani ternak. Bantuan ini diserahkan secara simbolis bersamaan kegiatan reses yang digelar, Jum’at (11/3/22) di Desa Luar Kecamatan Alas.

Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan usulan dari masyarakat di Tahun 2021 lalu, dan baru dapat direalisasikan di tahun ini melalui dana pokir dirinya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfataan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara terkait kegiatan yang dilaksanakan, terangnya, merupakan reses masa sidang I tahun 2022. Menurutnya, ini wajib dilakukan dalam rangka menjaring aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat.

Ada beberapa aspirasi masyarakat berkembang di reses kali ini. Diantaranya permintaan bantuan untuk UMKM, infrastruktur pertanian yang rusak karena banjir di Kecamatan Alas. Kemudian percepatan perbaikan jaringan air PDAM yang rusak karna banjir, kontroling harga gabah yang jauh menurun, peredaran pupuk yang mash bermasalah dan bantuan alsintan

Terkait aspirasi ini, jelas Rafiq, akan di tampung dan ia perjuangkan berdasarkan skala prioritas. Selanjutnya, akan menjadi bahan penyusunan ABPD Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 mendatang.

“Semua aspirasi maupun masukan hari ini, akan kami tampung dan kami perjuangkan agar dapat direalisasi pada tahun anggaran 2023 mendatang,” sebutnya.

Dikesempatan temu masyarakat ini juga, Rafiq menghimbau agar protokol kesehatan tetap diterapkan. Termasuk mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: