HomePemerintahan

Segini Pendapatan Pemerintah dari Parkir MXGP

Segini Pendapatan Pemerintah dari Parkir MXGP

Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik  
Pemda Sosialisasikan MXGP ke Pengusaha dan Palaku Pariwisata
Bupati Apresiasi Seluruh Ikhtiar Peningkatan Kapasitas UMKM

SUMBAWA- Kepala Dinas Perhubungan  (Dishub) Kabupaten Sumbawa Abdul Azis menyebutkan, total pendapatan parkir selama tiga hari perhelatan MXGP Samota sebesar Rp 51 Juta.

Jumlah tersebut tidak utuh masuk ke daerah. Karena masih harus dibagi dua dengan juru parkir (Jukir).

“Karena sistem pembagian sesuai Perda adalah fivety -fivety (50:50), maka  untuk pendapatan daerah 50 persen dan 50 persen untuk Jukir. Dan itu sudah selesai.  Kemarin kami bayar 50 persen untuk Jukir, sama dengan parkir yang kita laksanakan di tepi jalan sistemnya,”jelasnya.

Jumlah tersebut menurutnya memang cukup jauh dari estimasi awal yakni Rp 129 Juta. Hal tersebut lantaran ada beberapa kendala yang mengakibatkan tidak optimalnya pendapatan parkir. Antara lain adanya lahan atau pengelola parkir di luar Dishub, kemudian persoalan penyekatan yang mengakibatkan kendaraan tidak boleh masuk.

“Kami siapkan lima lokasi lahan parkir dengan total 136 jukir. Dua lokasi untuk roda dua, dan tiga untuk  roda empat. Tetapi sampai hari terakhir  satu lahan yang sekitar enam hektare  (roda empat) tersebut tidak terisi, baik hari pertama maupun terakhir. Dua lahan lagi untuk roda empat tersebut itu terisi hanya setengah saja di hari ketiga.  Hari pertama dan kedua yang kita siapkan 3,2 hekater tersebut hanya terisi setengah, hari ketiga baru full,” terangnya

Adapun terkait isu tidak meratanya pembagian dengan Jukir, menurutnya itu adalah miss komunikasi.

“Isu itu, semua sudah clear, hanya miss komunikasi,”ungkapnya . (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: