HomeKesehatan

Gandeng BBPOM, Bupati Atensi Keamanan Makanan Sekolah

Gandeng BBPOM, Bupati Atensi Keamanan Makanan Sekolah

Bertemu Mentan, Bupati Sampaikan Banyak Usulan
Tunaikan Janji, Bupati Serahkan SK Ratusan P3K
Kades Diminta Tidak Jalan Sendiri

SUMBAWA- Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah menyebutkan, keamanan jajanan sekolah adalah tanggung jawab bersama. Artinya, bukan hanya orang tua  tetapi semua komunitas.
 
Hal itu disampaikan Bupati pada acara Sosialisasi Keamanan Pangan Program sekolah dengan pangan makanan Anak usia Sekolah (PJAS) bekerjasama dengan BBPOM Mataram di Grand Hotel  Samota, (18/5).
 
Bupati pada kesempatan tersebut, meminta BBPOM Mataram untuk dapat menyediakan satu unit kendaraan tambahan  untuk pengujian langsung sampel makanan. Karena Pemda Sumbawa juga berupaya untuk mengadakan satu unit mobil untuk menguji sample makanan dan minuman mengingat Kabupaten Sumbwa cukup luas.
 
“Apalagi menjelang perhelatan MXGP pemerintah meminta khususnya kepada Dinas Kesehatan Sumbawa untuk mengawasi Penggunaan  bahan dan perwarna  makanan pada UMKM,” tegasnya.
 
Permintaan kendaraan tersebut bukan tanpa alasan kata Bupati. Karena tempat pengujian sample cukup jauh di Mataram, maka untuk mempercepat dan mempermudah  di Kabupaten Sumbawa juga dapat di bangun Laboratarium untuk pengujian sample pada makanan dan minuman.
 
 
 Kepala Balai Besar POM Mataram Ibu Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni , Apt menyampaikan Pangan Makanan Anak usia  Sekolah (PJAS) Aman adalah program Nasional Pemerintah yang bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan bahan perwarna pada makanan yang mengandung Boraks, rodamin B dan masih banyak lagi.
 
Ditambahkan juga, di tahun ini BPOM Mataram mengadakan Lomba PJAS tingkat Provinsi Tahun 2022, dan Kabupaten Sumbawa Berhasil meraih juara 1 yang diwakili oleh SMP 3 Negeri Sumbawa, juara 2 diraih oleh SMP IT Samawa Cendekia dan SMA 3 Negeri Sumbawa. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: