HomeSosial

Fraksi Nasdem Minta Pemda Gerak Cepat Antisipasi PMK Ternak

Fraksi Nasdem Minta Pemda Gerak Cepat Antisipasi PMK Ternak

Jaga Soliditas Kader dan Serap Aspirasi, Ketua Nasdem Keliling Kabupaten
Fraksi Nasdem Ingatkan Pemda Soal Pemeliharaan Rutin Jalan Kabupaten  
Fraksi Nasdem Minta Pemda Atensi Infrastruktur Jalan, Sarpras Pendidikan hingga Rumah Kumuh

SUMBAWA-  Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumbawa Edi Syarifuddin meminta Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengambil langkah konkret guna mencegah penularan Penyakit Mulut, Kaki dan Kulit (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Sumbawa.
 
Menurutnya,  penyakit ini dapat menular melalui kontak langsung maupun melalui udara. Karenanya perlu ada langkah atau penanganan yang tepat dan cepat dalam rangka mengantisipasi adanya kasus di Sumbawa. Salah satunya pengetatan pengawsan lalu lintas ternak.
Terlebih katanya, kasus sudah terdeteksi di dua kabupaten tetangga. Yakni Lombok Timur dan Lombok Tengah. Sehingga bukan tidak mungkin kasus tersebut bisa masuk ke Sumbawa.
 
“Karenanya ini butuh keseriusan. Perlu langkah konkret.  Jangan sampai sudah ada kasus, baru bergerak. Ingat, Sumbawa adalah lumbung ternak. Jadi, akan sulit nantinya kita cegah penularan manakala sudah masuk. Ujungnya masyarakat peternak kita yang rugi,”tegas politisi yang juga aktif sebagai peternak ini kepada wartawan.
 
Wakil rakyat Dapil II ini menegaskan, sorotan yang disampaikan fraksi Nasdem ini semata-mata karena mempunyai tanggung jawab moral kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa. Terlebih Nasdem merupakan bagian dari partai koalisi pemerintah Mo-Novi.
“Kami tidak ingin berkolisi kalau hanya sekedar nama. Tetapi kami ingin mengawal dan memastikan, apakah langkah-langkah atau sistem dalam kebijakan yang diambil itu sudah tepat. Sehingga mampu memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat tau dan tana samawa,” tegasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: