HomePolitik

Fraksi Nasdem Harapkan Pilkada Sumbawa Bersih dari Kecurangan

Fraksi Nasdem Harapkan Pilkada Sumbawa Bersih dari Kecurangan

Jaga Soliditas Kader dan Serap Aspirasi, Ketua Nasdem Keliling Kabupaten
Fraksi Nasdem Ingatkan Pemda Soal Pemeliharaan Rutin Jalan Kabupaten  
Ribuan Warga Siap Sambut Silaturahmi Kebangsaan Anies Baswedan di Sumbawa

SUMBAWA- Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih melalui pilkada 2024 ini akan menjadi kepala daerah pertama di Kabupaten Sumbawa yang akan menjalankan visi misi RPJPD 2025-2045 yang sudah tentu akan disinkronkan dengan visi-misi RPJMD Kabupaten Sumbawa 2025-2030 dan target kinerja lima tahun pertama RPJPD 2025-2045.

Karenanya Fraksi Nasdem DPRD Sumbawa berharap agar seluruh proses dan tahapan pilkada, dapat terselenggara secara jujur dan adil oleh KPU selaku penyelenggara pemilu, dapat terawasi sebagaimana mestinya oleh Bawaslu, tanpa menyisakan ruang yang luput dari pengawasan. Serta pemungutan suara dapat terlaksana secara langsung, umum, bebas dan rahasia oleh rakyat selaku pemilik kedaulatan.

“Lebih dari itu kita semua berharap pemilu kada dapat dimanage dengan profesional, bersih dari kecurangan-kecurangan yang dapat menciderai nilai-nilai etik, moral dan rasa keadilan,” kata Juru Bicara Fraksi Nasdem, Bunardi dalam Rapat Paripurna DPRD Sumbawa terkait penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap RPJPD 2024-2045 belum lama ini.

Demokrasi menurut Nasdem, harus bergerak maju, tidak boleh set-back hanya karena memperturutkan syahwat politik segolongan tertentu dengan modus-modus yang tidak sehat dan tidak terpuji.

Demokrasi harus menghasilkan pemimpin daerah yang demokratis, pemimpin yang akomodatif terhadap masukan-masukan cerdas para cerdik-cendikia, masukan-masukan kritis para kritikus serta terhadap aspirasi arus bawah khususnya. Bukan sebaliknya, menghasil penguasa yang semena-mena dengan kewenangan yang dimilikinya, penguasa yang ugal-ugalan sehingga menghasilkan akumulasi cost sosial – politik yang harus ditanggung rakyat Sumbawa atas ulahnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!