HomePolitik

Untuk Samapuin, Fachri Terus Berikan Anggaran Maksimal

Untuk Samapuin, Fachri Terus Berikan Anggaran Maksimal

Dewan Atensi Sektor Pendidikan, Sosial Budaya dan Kesehatan Masyarakat
Nanang Bantu Rp 100 Juta untuk Balai Desa Maman
Reses di Lunyuk, Dewan Ale Siap Berjuang Akomodir Aspirasi Masyarakat

SUMBAWA- Masa reses sidang I tahun 2022 anggota DPRD Sumbawa berakhir. Para anggota dewan benar-benar memanfaatkan moment reses ini untuk lebih dekat dengan para konstituennya. Seperti yang terlihat pada reses terakhir
Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi PAN, Achmad Fachry, S.H., . Dia mengakhiri resesnya di Kelurahan Samapuin yang notabene adalah “rumahnya” sendiri.

Fachri benar-benar mendapat sambutan hangat dari warga Samapuin pada reses yang dipusatkan di Lapangan serbaguna Kelurahan Samapuin ini. Selain masyarakat umum, resesnya juga menggandeng pejabat dari Dinas Pertanian. Hadir juga Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga pengurus RT/RW.

Dalam pertemuan itu, politisi yang terus didorong masyarakat nyalon bupati atau wakil bupati Sumbaw itu mendapat banyak titipan aspirasi dan harapan. Diantanya, rehabilitasi jalan protokol Kelurahan Samapuin sepanjang 2KM, Talud pengaman tebing dan normalisasi sungai. Ada juga usulan pembuatan pagar pembatas talud dan paving blok tanam pinggir kali. Selanjutnya normalisasi drainase, gedung dan fasilitas posyandu. Hingga peningkatan sarpras SDN dan TK. Berikutnya insentif RT, pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), hingga harga gabah dan pupuk.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Ketua DPD PAN Sumbawa ini berkomitmen akan memperjuangkannya untuk dapat terealisasi. Apa yang menjadi hasil resesnya malam ini, akan ia sampaikan sebagai bahan penyusunan APBD Kabupaten Sumbawa tahun 2023.
“Akan kami perjuangkan berdasarkan skala prioritas. Apapun saya akan berjuangan dalam pembahasan APBD Tahun 2023,” tegasnya.

Terkait beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Samapuin ungkap Fachry, telah masuk dalam Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) Ogranisasi Prangkat Daerah (OPD) untuk dilaksanakan pada tahun 2022 ini.
Disebutkan, beberapa aspirasi yang akan terealisasi tahun ini diantaranya, lanjutkan pembangunan talud dengan nilai 1 paket 200 juta, pembangunan gedung sebaguna, pemberdayaan UMKM, Beasiswa, dan masih banyak lagi.

“Saya mengantisipasi apa yang disampaikan oleh masyarakat sudah masuk dalam pokir saya dan sudah ada dalam DPA tahun 2022 ini. 95 persen pokir saya hajatkan untuk kemajuan kelurahan samapuin,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: