HomePolitik

Lima Kader Siap Rebut Kursi Ketua DPC Demokrat Sumbawa

Lima Kader Siap Rebut Kursi Ketua DPC Demokrat Sumbawa

Waka Ansori Gelontorkan Rp 1 Miliar untuk Bantuan Modal Usaha Emak-emak KUBE
Bawaslu Sumbawa Tertibkan APK Serentak di 24 Kecamatan
Rapat dengan Pemda, Komisi IV DPRD Sumbawa Dorong Keberlanjutan Pembangunan RSUD

SUMBAWA – Ketua DPC Demokrat Sumbawa, Syamsul Fikri mengaku dirinya memang diminta untuk menjadi pengurus DPD Demokrat NTB. Hal ini menyusul kemenangan Indra Jaya Usman untuk menahkodai Demokrat NTB.
 
Menurutnya, Demokrat akan menggelar Muscab serentak se NTB sekitar April mendatang. Sekaligus dilakukan pelantikan Ketua terpilih dalam bulan Ramadhan tahun ini. Untuk hal itu, saat ini sedang berproses untuk rencana pelaksanaan Muscab.
 
‘’Ada yang bilang Demokrat (Sumbawa) miskin kader untuk melanjutkan estaped kepemimpinan saya. Tapi sekarang akan muncul lima bakal calon. Ini bukti Demokrat Sumbawa kaya kader potensial. Saya tidak tahu apakah akan ada muncul nama yang lain nantinya. Yang jelas pesan saya, berkompetisilah secara sehat,’’ katanya dalam jumpa pers, Senin (7/3) di ruang kerjanya.
 
Dalam jumpa pers itu hadir pula lima bakal calon yang akan memperebutkan kursi Ketua DPC Demokrat Sumbawa. Dihadapan Fikri, masing-masing menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon. Seperti yang disampaikan Sekretaris Demokrat Sumbawa, Hafifuddin, kalau dirinya akan membiarkan ini berproses sesuai aturan yang ada.
 
Kemudian Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Sumbawa, Ustad Zubaidi, yang mengaku siap untuk maju. Bahkan sudah bertemu Ketua untuk menyampaikan keinginannya maju dalam pemilihan nanti. Termasuk dirinya mengakui sudah mengantongi beberapa suara DPC, untuk memenuhi syarat 20 persen.
Selanjutnya, Ketua PAC Kecamatan Sumbawa, Ahmad Maulana juga mengaku sudah meminta restu dari Ketua DPC Demokrat Sumbawa untuk maju sebagai salah satu calon. Bahkan ketika nantinya terpilih, ia berkomitmen untuk tidak mencalonkan diri sebagai caleg, namun focus membesarkan partai.
 
Anggota DPRD Sumbawa, Budi Kurniawan juga menyampaikan hal yang sama. Ketika nantinya Ia dipercaya sebagai ketua, maka akan dijalani dengan kesungguhan hati. Mengingat itu merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh. Bahkan ia juga berpesan, siapapun yang memimpin Demokrat Sumbawa nantinya, maka soliditas harus tetap terjaga. Itu yang harus dipertahankan.
 
Ditempat yang sama, Anggota DPRD Sumbawa lainnya, Yasin Musamma juga mengaku sudah meminta restu dari Syamsul Fikri untuk maju sebagai calon ketua. Ketika diperintahkan partai dan diberi amanah memimpin Demokrat Sumbawa ke depan, ia mengaku sudah siap.
Pertemuan itu penuh dengan suasana kekeluargaan. Bahkan hadir pula Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbawa – Basaruddin. Anggota Fraksi Demokrat – Sri Wahyuni yang siap mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kader lainnya untuk bertarung memperebutkan kursi Ketua DPC Demokrat Sumbawa. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!