HomeSosial

BRI Peduli, Salurkan Bantuan Ringankan Beban Korban Banjir

BRI Peduli, Salurkan Bantuan Ringankan Beban Korban Banjir

BRI Kembali Bagi Hadiah Total Ratusan Juta kepada Nasabah
KUR Solusi Terhindar dari Rentenir
Undian Simpedes BRI, Nasabah BRI Unit Taliwang Dapat Mobil

SUMBAWA- BRI Cabang Sumbawa kembali menunjukkan kepedulian sosialnya. Kali ini keluarga besar BRI Cabang Sumbawa ikut meringatkan beban para korban banjir bandang yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Alas dan Alas Barat belum lama ini. Sejumlah bantuan didrop ke lokasi banjir pada Sabtu (19/2).

Bantuan diantar langsung Pinca BRI Cabang Sumbawa Abdul Aziz Setiawan didampingi para pekerja lainnya. Bantuan berupa 10 dos Indomie Goreng, 10 dos Indomie Kuah, 50 dos air mineral Narmada, 30 Kg gula pasir, 30 buah susu kental manis refill, 60 sak beras 5kg, 50 pcs handuk, 50 pcs sarung, 50 pcs selimut, dan 2 buah kompor Hock. Bantuan yang diangkut menggunakan dua mobil dari Kota Sumbawa ini dikawal langsung Club Motor yang dikomandani Kapolres Sumbawa, serta diikuti Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Kajari Sumbawa, Kepala BPN Sumbawa, Kepala Bandara, dan Kepala Jasa Rahardja Sumbawa.

Bantuan tersebut diserahkan di dua lokasi berbeda. Yakni di Desa Batu dan Desa Kalimango. Di Desa Baru bantuan yang diserahkan langsung oleh Pinca BRI diterima kepada Kades Baru, Syafruddin dan Kades Kalimango, Heri Darpan. Ikut mendampingi, Camat Alas Hisbullah S.IP, Kapolsek Alas, AKP Djoko Gatot, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Kata Pemimpin BRI Cabang Sumbawa, Abdul Azis Setiawan, bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian BRI Sumbawa untuk meringankan beban para korban banjir. Ia berharap bantuan tersebut dapat membangkitkan rasa optimisme para korban dalam menata kehidupannya menjadi lebih baik ke depan.
Pemberian bantuan ini ungkap Azis, bagian dari program BRI Peduli. Banyak yang sudah dilakukan BRI melalui program itu. Selain membantu korban banjir, sebelumnya BRI Peduli telah memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada sejumlah perguruan tinggi. Kemudian bantuan alat-alat kesehatan kepada sejumlah rumah sakit di Kabupaten Sumbawa untuk penanganan pasien Covid-19.
Sementara Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak termasuk BRI Sumbawa yang terketuk hatinya untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Alas dan Alas Barat.
“Terimakasih BRI. Ini merupakan wujud rasa kepedulian, kebersamaan, dan senasib sepenanggungan. ‘Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi terdampak banjir,” ujar perwira berpangkat dua melati yang sejak hari pertama banjir berjibaku membantu warga.
Camat Alas, Hisbullah S.IP juga menyampaikan apresiasi kepada BRI Cabang Sumbawa dan para pihak yang telah membantu warganya. Ada 800-an warganya yang terdampak banjir dan dua di antaranya kehilangan rumah. Untuk korban yang rumahnya hanyut, telah dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten agar ada penanganan lebih lanjut. “Untuk sementara warga yang rumahnya hanyut tinggal di rumah keluarganya. Kami berharap ini menjadi perhatian pemerintah sehingga warga dimaksud kembali memiliki rumah,” pinta mantan Camat Labuhan Badas ini.
Kades Desa Baru, Syafruddin dan Kades Kalimango menyampaikan terimakasih kepada BRI.
“Insya Allah bantuan ini akan kami bagi kepada warga terdampak. Semoga bermanfaat. Terimakasih juga kami sampaikan kepada para pihak lainnya yang juga sudah ikut membantu,” kata kedua kades kompak. (IM)

 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!