HomePolitik

DPRD Sumbawa Bimtek di Surabaya

DPRD Sumbawa Bimtek di Surabaya

KPU Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024
H. Ilham Ketua PKB Sumbawa 2021/2026
DPB  Februari 2022 Ditetapkan

SURABAYA-  Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)   Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD serta Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan Anggota DPRD, Rabu (16/2)  di Surabaya.

Kegiatan tersebut dijadwalkan selama dua hari ini. Fokus pendalaman tugas  Pimpinan dan Anggota DPRD, dengan beberapa materi, di antaranya  PP No 18 Tahun 2017, Optimalisasi tugas Alat Kelengkapan DPRD, Permendagri No 27 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD, Mandatory Spending, Fungsi pembentukan Perda bagi Pimpinan dan anggota DPRD berdasarkan undang-undang 23 tahun 2014 dan Permendagri 80 tahun 2015 Jho Permendagri 120 tahun 2018.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor 4 Universitas Merdeka Malang Sunardi, M.M. Tim Monev BPSDM Jakarta Manta, Narasumber  Arif Suhardiman S.E., AK, MAP. Bersama seluruh peserta Bimtek dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa.

Pada Pembukaan Bimtek  tersebut, Sunardi menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam penyelenggaraan Bimtek DPRD.

“Terima kasih atas kepercayaan dari BPSDM Jakarta, dan DPRD serta sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa menunjuk kami sebagai penyelenggara kegiatan, koordinasi yang terjalin sejak lama puncaknya hari ini pembukaan dapat dilakukan. Kegiatan ini sangat berharga bagi kami, sekaligus memupuk rasa kekeluargaan dengan keluarga kami yang ada di NTB, ” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq  yang membuka secara resmi acara Bimtek DPRD Kabupaten Sumbawa juga menyampaikan  apresiasinya terhadap semua panitia pelaksana yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga Bimtek DPRD dapat terlaksana.
Ia juga  berpesan  kepada seluruh anggota agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kehadiran narasumber untuk menggali informasi dan pengetahuan guna menunjang tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Sumbawa.

“Bimtek adalah agenda yang telah dijadwalkan jauh hari, dengan harapan dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya. (IM/Publikasi Kerjasama intanmedia.com dengan DPRD Sumbawa)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: