HomePendidikan

Wabup Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter 

Wabup Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter 

Murid Berdesakan Tempati Kelas Darurat
Tiga Angkatan SMAN 1 Lape Reuni, Bantu Sekolah Hingga Bantu Panti Asuhan
Pengurus Dewan Pendidikan Dikukuhkan, Jamhur Husain Ketua, Zainuddin Sekretaris

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa  Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd. mengingatkan pentingnya pendidikan karakter sejak dini, terlebih di era digitalisasi yang kian pesat. Sebagaimana dipertegas dalam Perbup No 33 Tahun 2021, tentang Pendidikan Karakter.
Karenanya, guru menurutnya harus menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi siswa, terutama dalam perilaku. Sehingga ditegaskan, tidak ada toleransi bagi tenaga pendidik yang tidak bermoral di Kabupaten Sumbawa.
Hal itu  disampaikan Wabup  pada acara Launching Sabtu Budaya dan Budaya Literasi wilayah Kecamatan Empang dan Tarano, di SMPN 1 Empang,  Kamis (17/2).
 
Disampaikan, Sabtu Budaya dan Budaya Literasi wilayah muatannya sarat dengan pendidikan karakter. Karena itu ia  sangat mengapresiasi lauching Sabtu Budaya dan Budaya Literasi, yang digelar di wilayah Empang dan Tarano, seraya berharap, setiap kesenian khas tau dan tana’ Samawa yang ditampilkan agar tetap dilestarikan.
 
Dikesempatan meriah tersebut,  Wabup juga mengajak semua untuk gemar membaca, sebagai wadah menambah ilmu pengetahuan dan membuka cakrawala berfikir.
“Minat baca kita masih rendah, mari membaca untuk hidup lebih berwarna,” katanya. (IM/Publikasi Kerjasama intanmedia.com dengan Pemda Sumbawa)
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!