HomePariwisata

Wabup Tekankan Pentingnya Pengenalan Budaya Sejak Dini  

Wabup Tekankan Pentingnya Pengenalan Budaya Sejak Dini  

Bupati Support Upaya Pelestarian Lagu dan Musik Sumbawa  
MXGP Sebentar Lagi, Tapi Bandara Sumbawa Belum Ada Progres
Sumbawa Siap Manfaatkan Momentum MotoGP Tarik Wisatawan

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany,S.Pd, M.Pd menghadiri kegiatan Sabtu Budaya yang digelar di TK Negeri Pembina Kabupaten Sumbawa pada Rabu (26/1/2022). Wabup pada kesempatan tersebut didampingi  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Kepala Kemenag Sumbawa, serta dihadiri oleh para wali murid.
 
Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa Program Sabtu Budaya merupakan salah satu program untuk membudayakan praktik-praktik baik di lingkungan sekolah, menumbuhkan kreativitas, mengembangkan budaya kearifan lokal, serta menguatkan karakter siswa di era globalisasi yang penuh tantangan dewasa ini.
 
Ia berharap agar ikhtiar ini terus di dukung oleh semua pihak termasuk para orang tua dan masyarakat.
 
“ Kita ketahui bersama bahwa sekolah adalah tempat yang baik untuk menumbuh kembangkan pendidikan karakter dimulai dari guru, karena guru tidak hanya memberikan pendidikan pelajaran namun juga harus menjadi contoh teladan yang baik dari dalam dirinya sendiri,” jelasnya.
 
Kata Wabup, salah satu kunci  agar pendidikan karakter bisa berkembang dengan baik, adalah adanya teladan yang jelas dan benar.
 
“Sebagai pendidik kita berkewajiban untuk membentuk keperibadian ahlak yang baik untuk siswa yakni dengan terus menanamkan nilai pendidikan, pendidikan moral, pendidikan budi pekerti dan watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik untuk memberikan keputusan tentang baik dan buruk. Memelihara apa yang baik serta mewujudkan dan menebarkan kebaikan itu dalam kehidupan sejati hari dengan sepenuh hati,” papar Bunda Literasi ini. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: