HomePendidikan

The Best, Siswa SMA 1 Lape Raja Debat se-Pulau Sumbawa  

The Best, Siswa SMA 1 Lape Raja Debat se-Pulau Sumbawa   

TK Annur Falah Launching Pekan Budaya “Maberisi Kabalong “
Belajar dari Rumah Sampai Kapan ??
Wisuda Murid RA Al-Muhajirin Sukses dan Meriah

SUMBAWA- Prestasi gemilang kembali diukir siswa SMA Negeri 1 Lape.  Tim Debat sekolah tersebut  berhasil menjuarai ajang Lomba Debat 4 Pundamental Kebangsaan Jilid II se-Pulau Sumbawa yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Samawa (UNSA) beberapa hari yang lalu.
 
Beranggotakan tiga dara cantik, yakni Nabila Wasila Rahmi, Biska Aprilia Samantha dan Nurfadilla Kastari,  Tim Debat SMAN 1 Lape  berhasil mengulang sukses sebagai  sebagai juara 1 dalam ajang bergengsi ini sebagaimana tahun lalu.
 
Hebatnya,  selain juara 1, Nabila juga dinobatkan sebagai Best Speaker pada ajang tersebut.

Kesuksesan Tim Debat SMAN 1 Lape ini, tidak terlepas dari kegigihan, Syaifuddin. Guru pendamping yang telah membawa dua kali  Tim Debat SMAN 1 Lape menjuarai ajang tersebut. Dia merasa bangga dengan raihan yang disabet anak didiknya.  Termasuk mengutarakan kebanggaannya atas support pihak sekolah.
 
Kata guru ramah ini, atas semangat mengulang kesuksesan untuk mempertahankan gelar tersebut,  anak didiknya dipersiapkan selama tiga bulan. Selam itu, ketiga dara cantik itu digembleng dengan latihan yang intens.
 
 
“Bersama Ibu Leni kami melakukan persiapan selama tiga bulan. Kami intenskan latihan. Kebutulan sekolah sangat mensupport. Anak-anak diberikan pulsa, supaya mengakses Internet. Karena kami memberikan tugas dengan tema tertentu, sehingga malam harinya mereka bisa mencari di Internet. Kemudian sore harinya kami bahas di sekolah. Ini secara rutin selama tiga bulan,” ungkapnya.
 

“Anak-anak kita tes satu persatu. Kemudian kita berikan masukan tentang apa yang masih kurang, termasuk intonasi. Bahkan, satu minggu sebelum debat, kita uji anak dengan. Di mana semua guru di SMAN Lape kita berikan kesempatan untuk bertanya. Kemudian mereka menjawab,” Syaifuddin melanjutkan penjelasan.
 
Selain kepada sekolah, ia juga menyampaikan  apresiasi  dan terimakasih kepada Fakultas Hukum UNSA yang telah memberikan wadah pengembangan bagi anak-anak  se Pulau Sumbawa.  Begitu juga kepada Juri   luar biasa yang telah berlaku independen.
 
“Semoga ke depannya kami bisa kembali mempertahankan prestasi  ini. Tentunya pada level yang lebih tinggi lagi,” harapannya.
 
Prestasi gemilang SMAN 1 Lape rupanya ini mendapat apresiasi dari para alumni. M. Fatwa, S.H. salah satunya. Lulusan hukum ini mengutarakan kebanggaannya dan berharap prestasi terus ditingkatkan.
 
“Saya selaku alumni SMA negeri 1 lape merasa bangga   dengan capaian siswa/siswi SMAN 1 lape, agar prestasinya lebih ditingkatkan lagi,” ujar bankir muda sukses ini.

Dia berpesan kepada para juniornya agar jangan cepat merasa puas dengan pencapaian saat ini. Karena mempertahankan itu lebih sulit.
“Terimakasih yang tak terhingga kepada semua guru SMAN 1 Lape atas bimbingan motivasi yang tanpa kenal lelah membimbing dan melatih adik adik siswa hingga bisa mendapatkan juara. memang usaha tidak akan menghianati hasil,” ucapnya bangga.

Salah seorang dewan juri, Mahkama Iqbal Perdana Putra, sangat salut dengan kekompakan dan kehebatan siswa dari SMA N 1 Lape. Bahkan salah seorangnya menjadi best speaker dan meraih piala.
“Selamat kepada SMAN 1 Lape. Selamat juga buat SMAN 3 Sumbawa sebagai juara II, SMAN 1 Maronge sebagai juara III, dan SMAN 1 Lape B sebagai juara harapan I,” katanya. (IM)
 
 
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0