HomeSosial

Kepengurusan NWDI Rampung Terbentuk di 24 Kecamatan

Kepengurusan NWDI Rampung Terbentuk di 24 Kecamatan

Ngamar di Hotel, Empat Pasangan Tanpa Nikah Diamankan PolPP
Kebakaran Rumah di Teluk Santong
Aksi Sosial, Garda Pemuda Nasdem Sumbawa Gelar Donor Darah

SUMBAWA- Pelantikan pengurus zona Barat, pada Minggu (12/12) menandakan kepengurusan Nahdatul Wathan Diniah Islamiyah (NWDI) Sumbawa sudah rampung terbentuk di seluruh kecamatan se Kabupaten Sumbawa.

Ketua Umum PD NWDI Sumbawa Jamaluddin Malady, S.Sos., M.T. menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengurus yang bersedia menjadi bagian dari keluarga besar NWDI.

“Perjuangan ini masih panjang untuk mensyiarkan dakwah dan meneruskan perjuangan Bapak Maulana Syaikh (TGKH. M Zaenuddin Abdul Majid, Red) yang satu-satunya Pahlawan Nasional dari NTB. Terlebih juga pembacaan Hizib nahdatul Wathan akan terus menggema di Tanah Samawa ini agar kita selamat Dunia dan Akhirat,” ungkapnya.

Jamal pada moment tersebut memaparkan beberapa pencapaian dan target PD NWDI Sumbawa ke depannya. Hal ini penting untuk merealisasikan misi perjuangan NWDI, baik pada bidang pendidikan, dakwah, sosial budaya, dan penguatan ekonomi ummat.

“Pelantikan pengurus PC NWDI se-kabupaten yang sudah selesai dilaksanakan. Tentu ini, tidak terhenti sampai di sini saja. Namun masih memiliki PR untuk bisa melakukan konsolidasi pengurus sampai PAC NWDI di Tana Samawa ini,” ujarnya.

Disampaikan pula, perihal telah dimulainya pembangunan sekretariat PD NWDI Sumbawa.

“Sifatnya sekretariat bersama, semua badan otonom akan kita buatkan ruangan di situ. Adapun di bidang pendidikan, kita punya pondok pesantren Al-Majidiyah NWDI Sumbawa, Ponpes NWDI yang ada di Tanah Samawa ini,” terang Jamal

Mengakhiri sambutannya, birokrat provinsi NTB ini mengajak seluruh jamaah dan Pengurus NWDI dari PD hingga PC untuk mendukung penuh visi misi Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB. Demi Mewujudkan Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban, NTB Gemilang serta siap bersinergi dengan Ormas Islam lainnya.

Sementara itu, Ketua II PD NWDI Sumbawa Dedi Susanto, S.Pd.I. selaku Ketua Panitia kegiatan, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, pelantikan pengurus kali ini merupakan kelanjutan dari pelantikan pengurus NWDI zona Sumbawa Timur meliputi 5 kecamatan yang dipusatkan di Plampang (13/11) dan zona tengah, Selatan yang dipusatkan di Sumbawa 28 November 2021 lalu.

“Jika dikalkulasi pelantikan hari ini ada sekitar 24 kecamatan, 753 pengurus cabang yang sudah dilantik. Ini merupakan langkah konkrit PD NWDI Sumbawa dalam mensyiarkan NWDI sampai desa dan pelosok-pelosok dasan,” ungkap Dedi akrab disapa Ketua Tagana NTB ini.

Kali ini, ada yang berbeda dari Pelantikan Pengurus PC NWDI zona Barat tersebut, terang Dedi, Dimana Ketua Dewan Muhtasyar PC NWDI kecamatan Utan dinahkodai oleh Sekretaris Camat Utan.

“Perjuangan di NWDI meneruskan khitoh perjuangan Pendirinya yakni TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Majid (Pahlawan Nasional, red). Pasalnya, organisasi NWDI ini merupakan organisasi terbesar di NTB. Untuk itu, mari kita bersama-sama berjuang menyebarkan syiar-syiar Dakwah sampai pelosok-pelosok Desa di Tanah Samawa ini,” pungkasnya

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Ketua PW NWDI NTB diwakili TGH. Mas’un, Dewan Muhtasyar H. Lutfi Makki, Ketum PD NWDI Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Malady, Jajaran Pengurus Daerah, Camat Utan, Kapolsek, Danramil dan seluruh Jajaran Pengurus PC di 5 Kecamatan. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: