HomePolitik

Gerindra Kembali Bergerak Menuju 2024

Gerindra Kembali Bergerak Menuju 2024

Hadapi Pemilu 2024, Gerindra Sumbawa Konsolidasi
Ansori Salurkan Bantuan Permodalan untuk Emak-Emak
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

SUMBAWA- Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam menjaga konsistensi di tengah-tengah masyarakat patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya melalui kegiatan konsolidasi Pengurus Anak Cabang sampai ke tingkat ranting dan Workshop Pendidikan Politik dengan Tema Bersatu Bergerak Menuju 2024. Di hari ketiga (10/12), kegiatan digelar di Kecamatan Lopok dan Kecamatan Lape. Sebelumnya, di hari kedua, kegiatan serupa digelar di Kecamatan Labuhan Badas dan Kecamatan Moyo Hulu. Dengan tetap nenerapkan protokol covid 19.

Kegiatan yang berlangsung selama ini cukup luar biasa. karena masing-masing kecamatan menunjukkan antusiasme dan semangatnya dalam berjuang bersama partai Gerindra untuk menghadapi agenda politik ke depan.

H. Irwan Rahadi, ST dalam sambutan dan sekaligus sebagai Pemateri Workshop menjelaskan bahwa pentingnya menjaga soliditas dan semangat bersatu dalam bergerak. Terutama untuk memenangkan kontestasi politik yang akan kita hadapi baik pilpres, pileg dan pilkada.

Politisi bijak itu juga memaparkan kesiapan Partai Gerindra khususnya dalam kontestasi pilkada Gubernur/Wakil Gubernur. Katanya, DPP telah merestui salah satu kader terbaiknya yaitu Ali Utsman Al Khairy, SH , MH untuk di usung sebagai Bakal Calon pilgub NTB yang akan datang. Dia saat ini dipercaya menjabat sebagai Sekretaris DPD NTB. Usungan ini bukanlah tanpa alasan, mengingat Partai Gerindra di NTB adalah partai pemenang kedua dengan menempatkan wakil rakyatnya di pucuk pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se NTB.

H. Irwan Rahadi, ST juga berharap kegiatan ini sebagai upaya menjaga dan meningkatkan suara pemilih terhadap Prabowo Subianto yang kembali di calonkan oleh seluruh DPD dan DPC se Indonesia. Karena selama ini khususnya di Kabupaten Sumbawa angka kemenangannya cukup signifikan. Apalagi saat ini dibeberapa survey selalu menempatkan Prabowo sebagai Capres teratas.

Bakal Caleg DPRI Dapil Pulau Sumbawa ini juga menekankan kepada pengurus PAC dan Ranting serta peserta Workshop bahwa pentingnya untuk memperhatikan Ambang Batas Partai pada pemilu akan datang. Ini penting dikemukakan agar masyarakat tidak keliru dalam memilih wakilnya di DPR RI. Mengingat hal tersebut menjadi penentu duduk tidaknya di parlemen. Karena kursi yang tersedia hanya 3 kursi dan di 2019 yang lalu, Partai Gerindra adalah sebagai Pemenang.

Di akhir materinya dia sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu berjuang dan bergerak bersama Partai Gerindra dalam membangun masyarakat khususnya Tana Samawa. Karena kehadiran partai Gerindra bukanlah partai yang hadir lima tahunan akan tetapi keberadaan Partai Gerindra selalu ada setiap saat. ( IM/ym)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: